• Home
  • Nasional
  • Turkish Airlines Mendarat Darurat, Inilah Penyebabnya

Turkish Airlines Mendarat Darurat, Inilah Penyebabnya

Redaksi Kamis, 13 Oktober 2022 18:56 WIB
RIAUHEADLINE.COM - Turkish Airlines mendarat darurat di Bandara Kualanamu Medan, Sumatera Utara pada Selasa (11/10) kemarin. Kejadian ini membuat heboh publik.

Lantas, apa yang menyebabkan pesawat Turkish Airlines mendarat darurat di Bandara Kualanamu? Berikut ulasan lengkap dari hasil rangkuman pada, Kamis (13/10/2022).

Polda Metro Jaya mengungkapkan pesawat Turkish Airlines dengan Nomor Penerbangan TK-56 rute Turki menuju Jakarta mendarat darurat di Bandara Kualanamu, Sumatra Utara.

Penyebab Turkish Airlines mendarat darurat adalah karena adanya keributan di dalam pesawat yang melibatkan seorang penumpang dengan awak pesawat.

“Informasi dari petugas Turkish Airlines di Bandara Soetta bahwa delayed terjadi karena adanya penumpang WNI di pesawat Turkis Airlines yang mabuk,” katanya.

“Kemudian memukul salah seorang kru Turkish Airlines saat pesawat masih mengudara,” lanjut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan dalam keterangan di Jakarta.

Zulpan mengatakan kejadian itu terjadi saat pesawat masih mengudara. Hal itu memicu kemarahan penumpang pesawat lainnya hingga mengeroyok penumpang mabuk berinisial MJJB (47) tersebut.

Akibat insiden tersebut MJJB mengalami luka-luka hingga kru maskapai memutuskan untuk melakukan pendaratan darurat di Bandara Kualanamu agar MJJB bisa mendapatkan perawatan medis.

“Karena terjadi kegaduhan di atas pesawat kemudian pesawat Turkish Airlines menurunkan penumpang WNI yang luka di Bandara Kualanamu, Medan,” tutur Zulpan.

Untuk informasi lebih lanjut tentang penyebab Turkish Airlines mendarat darurat bisa simak melalui link berikut ini: KLIK DI SINI

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS
Sumber : Kawanpuan.com
Tags Bandara KualanamuPenumpang MabukPenumpang Turkish Airlines RusuhPesawat Turkish AirlinesTurkish AirlinesTurkish Airlines Mendarat Darurat
Komentar