• Home
  • Olahraga
  • Cabor Silat Kepulauan Meranti Sumbang Perak di Porprov Riau

Cabor Silat Kepulauan Meranti Sumbang Perak di Porprov Riau

Syawal Selasa, 07 November 2017 18:53 WIB
KAMPAR - Cabang Olahraga (Cabor) Silat, Kepulauan Meranti berhasil menyumbangkan medali perak pada laga final melawan Siak, Ahad (5/11/17) kemarin. 

Atlet yang mendapatkan medali tersebut yakni Putri Mulia Sari yang turun di kelas B. Selain Silat, tambahan medali perak juga diraih atlet sepak takraw Kepulauan Meranti. 

Dengan perolehan medali itu menambah pundi medali yang diraih kontingen Kepulauan Meranti. Saat ini jumlah medali yang berhasil dikumpulkan Kabupaten termuda di Riau itu yakni, 6 Medali emas, 3 Perak ditambah 7 medali perunggu.

Ketua Bimbingan IPSI Kepulauan Meranti, Syawaludin menyebutkan silat Meranti hanya berhasil meraih dua medali yaitu 1 medali perak dan 1 medali perunggu.

"Walaupun tak sesuai target kita, alhamdulillah kita tetap bisa membawa medali pulang kedaerah," ungkapnya.

Ketua KONI Kepulauan Meranti, Asnan Mahadar menyebutkan saat ini sejumlah pertandingan masih berlangsung. Diantaranya, tarung drajat, catur, binaraga, dan badminton.

"Kita berharap masih bisa mendulang medali. Sehingga peringkat kita bisa naik," harapnya.

Untuk diketahui, saat ini Kepulauan Meranti berada peringkat 9 dari 12 Kabupaten/Kota se-Riau. 

"Kita akan terus berusaha maju ke peringkat lebih tinggi. Mudah-mudahan bisa menambah emas untuk mendongkrak peringkat," ujar Ketua KONI Kepulauan Meranti yang akrab disapa Ayah Nan tersebut.

Sementara itu, pertandingan sepeda dalam porprov Riau di Kampar hanya dilaksanakan eksebisi. Walaupun hanya Eksebisi, namun atlit Meranti yang turun sebanyak 16 orang berhasil meraih 1 emas dan 1 perunggu.

"Walaupun tidak masuk dalam hitungan perolehan medali dalam Porprov, namun paling tidak dalam Eksebisi tersebut kita berhasil meraih medali. Ini cukup membanggakan juga. Sebab kita bisa bersaing," terang Ketua Ikatan Sepeda Indonesia (ISI) Kepulauan Meranti, Syaiful Ikram.

(wal/wal)
Tags Pemkab MerantiPorprov Riau
Komentar