• Home
  • Olahraga
  • Marc Marquez Tersungkur di MotoGP Austria 2021

Marc Marquez Tersungkur di MotoGP Austria 2021

Wili Hidayat Minggu, 15 Agustus 2021 22:04 WIB
AUSTRIA - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez tersungkur saat mengikuti race MotoGP Austria 2021. Balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (15/6) itu diwarnai hujan dan keluar sebagai pemenangnya Brad Binder.

Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Binder berhasil membukukan waktu tercepat 40 menit 43,938 detik dan unggul atas Francesco Bagnaia di posisi kedua. Sementara Jorge Martin harus puas finis di posisi ketiga.

Persaingan sengit terjadi sejak awal balapan. Pecco Bagnaia berhasil menyalip Jorge Martin di lap pertama tikungan 4 dan membuat jarak antarpembalap tak berbeda jauh.

Marc Marquez yang start dari posisi kelima juga berhasil merangsek ke posisi ketiga. Pembalap Repsol Honda itu tampak bersemangat untuk mengejar podium di MotoGP Styria.

Martin yang memulai balapan dari pole position melepar di tikungan 7 dan membuka celah bagi Fabio Quartararo untuk melesat ke posisi kedua dan membuat Marquez turun ke posisi ketiga.

Persaingan berlangsung menegangkan di lap 9. Quartaro mencoba memanfaatkan tikungan 1 untuk menyalip Bagnaia. Akan tetapi upaya tersebut gagal dilakukan karena Bagnaia mempersempit ruang.

Bagnaia kemudian mulai berhasil menjaga jarak dari kejaran Quartararo hingga pertengahan balapan. Sementara Marquez menempel ketat Quartararo.

Marquez dan Quartararo terlibat persaingan ketat di 10 lap terakhir. Pembalap asal Spanyol tersebut kemudian berhasil menyodok ke posisi kedua sekaligus memberikan tekanan kepada Bagnaia.

Marquez bahkan sempat memimpin balapan sebelum akhirnya masuk pit stop bersama enam pembalap lain di bawahnya karena gerimis dan membuat sebagian lintasan basah.

Sementara beberapa pembalap lain termasuk Brad Binder memutuskan untuk tidak melakukan pergantian motor sehingga otomatis memimpin balapan.

Binder sempat kewalahan menghadapi lintasan basah namun berhasil memenangi balapan. Sementara Marquez mengalami crash dan gagal finis.

Editor    : Hadi Pramono
Sumber : CNN Indonesia
Tags Marc MarquezMotoGPMotoGP Austria 2021Repsol Honda
Komentar