• Home
  • Olahraga
  • PSPS Pekanbaru Harus Renovasi Stadion Jika Ingin Jadi Tuan Rumah

PSPS Pekanbaru Harus Renovasi Stadion Jika Ingin Jadi Tuan Rumah

Wili Hidayat Sabtu, 18 September 2021 08:07 WIB
PEKANBARU - PT Liga Indonesia Baru melakukan verifikasi terhadap markas PSPS Pekanbaru yaitu di Stadion Kaharudin Nasution, sebagai tuan rumah Liga 2 Indonesia.

LIB selaku operator Liga Indonesia sudah mengunjungi Kota Pekabaru. Dari kunjungan tersebut di ketahui ada sejumlah catatan yang harus di benahi PSPS Pekanbaru jika ingin menjadi tuan rumah.

"Ada beberapa catatan seperti pencahayaan, kondisi lapangan, dan juga liker room. Secara keseluruhan stadion sudah layak. Dengan catatan, manajemen di beri waktu satu minggu untuk melakukan renovasi," kata General Manager PSPS Pekanbaru, Edward Riansyah, kemarin.

Lanjut Riansyah, secara keseluruhan Stadion Kaharudin Nasution sudah memenuhi syarat. Minimal jika PSPS Pekanbaru di tunjuk sebagai tuan rumah.

Manajeman PSPS Riau sudah mengajukan beberapa stadion seperti stadion Tiga Naga, Baterai R, UIR dan UNRI. Ini di jadikan alternatif lain sebagai penunjang latihan.

"Semua infrastruktur yang di ajukan ada catatan-catatan yang harus di perbaiki. Setelah di lakukan perbaikan tim dari LIB akan turun lagi untuk melakukan pengecekan," katanya.

PSPS Pekanbaru Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Liga 2 Indonesia


Hasil pengecekan lapangan yang kedua, kata dia, baru nantinya akan di putuskan layak atau tidak PSPS Pekanbaru menjadi tuan rumah.

Tim asal Sumatera lainnya seperti PSMS Medan dan Sriwijaya FC juga mengajukan diri sebagai tuan rumah Liga 2 Indonesia musim 2021.

Sriwijaya FC merupakan saingan terberat dari PSPS Riau. Untuk bersaing mendapatkan status sebagai tuan rumah,  di atas kertas PSPS Riau lebih memiliki peluang besar sebagai tuan rumah.

"Stadion di Palembang rencana dipakai untuk piala dunia, secafa fasilitas Palembang oke tapi kita belum tahu apa mereka bisa pakai stadion mereka atau tidak," bebernya.

Zona penyebaran Covid-19 juga menjadi salah satu perhatian bagi tim LIB, saat ini kondisi Covid-19 di Riau sudah turun cukup drastis. Dan tim dari LIB juga sudah mengambil data perhari penyebaran Covid-19 di Riau.

"Fasilitas hotel di Pekanbaru juga mendukung, selain itu beberapa rumah sakit rujukan juga sudah kita ajukan," tutupnya.
Editor    : Hadi Pramono
Sumber : Menit.co.id
Tags Berita PekanbaruLiga 2 IndonesiaLiga Indonesia BaruPSPS PekanbaruPSPS RiauPekanbaru
Komentar