• Home
  • Olahraga
  • Pesilat Perisai Diri Meranti Raih Juara Umum dan Pesilat Terbaik Putri

Pesilat Perisai Diri Meranti Raih Juara Umum dan Pesilat Terbaik Putri

Sawal Minggu, 17 Maret 2019 20:43 WIB
MERANTI  -  Perguruan Pencak Silat Perisai Diri Kabupaten Kepulauan berhasil menyabet juara umum setelah berhasil meraih mendali emas terbanyak pada Iven Next Generation Champion chip 2019 yang di ikuti oleh 280 pesilat dar perguruan PencakSilat Perisai diri se-Riau da Jambi yang dilaksankan di Pekanbaru pada awal Maret 2019 lalu.

Para Atlet Pencak Silat Perisai Diri Kepulauan Meranti itu bukan saja keluar sebagai juara umum akan tetapi mereka juga berhasil meraih Pesilat terbaik Putri. 

Hasil ini tentunya sangat membanggakan, bukan hanya para Atlet Pencak silat itu saja akan tetapi ini tentunya membanggakan bagi Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti

Pelatih Pencak Silat Perisai Diri Kepulauan Meranti, Roni Samudra SH, menyebutkan bahwa anak-anak didiknya telah berhasil menyabet mendali emas terbanyak dalam Pertandingan Silat Perisai Diri Next Generation Championship 2019 lalu. 

Total mendali 29 terdiri dari 12 Emas, 8 Perak dan 9 perunggu. "Alhamdulillah selain berhasil keluar sebagai juara umum, pesilat kita juga berhasil meraih Pesilat Terbaik Putri. Keberhasilan ini tentunya kita harapkan dapat memotivasi para pesilat lainya sehinnga kedepannya kita bisa meningkatkan prestasi dan mempertahankan gelar juara umum yang sudah bisa kita raih," ujarnya dengan wajah ceria.

Menurut Roni, prestasi yang berhasil diukir saat ini itu semua berkat kerja keras dan ketekunan berlatih para Atlet, sehingga membuahkan hasil yang membanggakan dan oleh karena itu pihaknya selalu ingatkan agar tidak cepat merasa puasa dengan hasil yang sudah diraih.

"Perjalanan untuk mempertahankan gelar cukup panjang dan saya juga sering memberikan motivasi untuk para atlet lebih baik mandi keringat di tempat latihan dari pada mandi air mata di gelanggang pertandingan," ungkapnya.

Sementara Wakil Ketua IPSI kabupaten Kepulauan Meranti, Naslim Monas menyambut dengan suka cita atas keberhasilan yang diraih oleh para Atlet-Atlet Pencaksilat Perisai Diri Kabupaten Kepulauan Meranti tersebut.

"Apa yang berhasil diraih oleh Atlet-altet Perguruan Perisai diri tersebut membuktikan bahwa atlet-altlet Silat di Meranti memiliki pontesi dan ini tentunya akan menjadi calon-calon atlet untuk bangsa Indonesia," ujarnya.

Menurutnya, pretasi atlet itu tidak bisa didapatkan secara instan, perlu ada pembinaan dan jam terbang yang tinngi untuk mendapatkan pengalaman serta mental yang baik dengan begitu hasil yang baik juga bisa didapatkan.

"Ini tentunya perlu menjadi perhatian banyak pihak termasuk IPSI sendiri. Mari kita bersama-sama mengembangkan potensi putra putri Kepulauan Meranti untuk bidang olahraga pencak silat," harapnya.

(wal/wal)
Tags IPSIPemkab MerantiPersilat
Komentar