• Home
  • Olahraga
  • Tako Cabang Dumai Kirim 12 Atlet Ikuti Kejuaraan Karate Internasional

Tako Cabang Dumai Kirim 12 Atlet Ikuti Kejuaraan Karate Internasional

Hadi Pramono Rabu, 09 Agustus 2017 18:30 WIB
DUMAI - Pengurus Karate-Do Tako Cabang Kota Dumai mengirim 12 atlit karateka untuk mengikuti kejuaraan karate internasional, berlangsung 10-12 Agustus di Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau.

Ketua Pengurus Daerah Tako Provinsi Riau Yusrizal Koto di Dumai, Rabu, berpesan agar 12 karateka putra putri dapat berjuang sekuat tenaga dan menjunjung tinggi sportifitas dalam pertandingan.

"Seluruh karateka harus tetap mengedepankan motto perguruan karate-do tako yaitu tri cita utama dalam bertanding dan diharap mampu meraih prestasi membanggakan," kata Yusrizal usai melepas atlit Tako Dumai ke Batam.

Dalam kompetisi karate internasional dilaksanakan Bandung Karate Club (BKC) ini, atlit Dumai akan mengikuti sejumlah kelas pertandingan, yaitu pra pemula, pemula putra, pemula putri, kadet putri, under 21 kilogram dan senior putra.

Selama pertandingan nanti, lanjutnya, Pengda Tako Riau juga mengutus tiga orang official dan tim medis yang akan mendampingi dan mengawasi kondisi kesehatan atlit karateka Dumai.

Sementara, Ketua Federasi Olahraga Karate-do Indonesia Kota Dumai David Siburian mengatakan, pertandingan dilaksanakan di Batam dan akan diikuti atlit Dumai ini merupakan salah satu kejuaraan karate tingkat internasional.

"Seluruh karateka agar menampilkan kemampuan terbaik diperoleh selama ini dengan susah payah dalam pelatihan dan semoga bisa membawa pulang prestasi mengharumkan nama perguruan tako dumai di kancah dunia," harapnya.

Sedangkan, Ketua Tako Dumai Monang Simanungkalit berharap karateka dikirim untuk mengikuti kejuaraan internasional ini meningkatkan kemampuan diri agar membuahkan prestasi membanggakan daerah.

Atlit Tako Dumai dilepas keberangkatan ke Kota Batam oleh Ketua Pengda Tako Riau Yusrizal Koto, Ketua Pengcab Tako Dumai Monang Simanungkalit dan Ketua Forki Dumai David Siburian di Pelabuhan Pelindo Dumai. 

(ant/ant)
Tags KarateTakoTako Dumai
Komentar