• Home
  • Pendidikan
  • Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan Pendidikan dan Launching Buku Zakat

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan Pendidikan dan Launching Buku Zakat

Roni Pratama Senin, 04 Oktober 2021 20:58 WIB
Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan Pendidikan dan Launching Buku Zakat
RIAUHEADLINE.COM - Bupati Bengkalis, Kasmarni serahkan bantuan biaya pendidikan, launching buku panduan zakat dan khutbah Jumat dari Baznas Bengkalis.

Kegiatan yang dihadiri Bupati Bengkalis berlangsung di Pantai Marina Hotel Bengkalis, Senin ( 4/10/2021) siang. 

Acara diawali Penyerahan Bantuan Biaya Pendidikan kepada 257 Mahasiswa/i sebesar Rp. 250.000.000 perorang secara simbolis serta bantuan biaya keberangkatan mahasiswa ke Kairo atas nama Ika Nurmaliah dari Kecamatan Pinggir, sekaligus Launching Buku Panduan Zakat serta Khutbah Jum'at Seputar Zakat. 

"Terima kasih dan apresiasi kepada seluruh muzakki dan masyarakat Kabupaten Bengkalis, yang telah menyalurkan zakatnya melalui Baznas Kabupaten Bengkalis, sehingga zakat yang telah kita salurkan, serta kepada para da’i dan ustadz, yang telah ikut berpartisipasi memberikan dukungan penuh kepada baznas, melalui penyusunan buku panduan zakat serta khutbah jum’at seputar zakat", ujar kasmarni.

“Kepada adik-adik mahasiswa serta anak-anak kami santri-santri binaan Baznas yang mendapatkan bantuan pendidikan dan masyarakat penerima bantuan zakat produktif, baik UMKM serta kelompok ternak sapi, agar bantuan ini benar-benar dimanfaatkan sesuai peruntukannya," harapnya.

Masih kata Bupati, kembangkan agar tujuan zakat tercipta pemerataan ekonomi dan keadilan serta guna mengikis kemiskinan dan kecemburuan sosial, benar-benar dapat kita wujudkan. 

Ingat, bantuan ini adalah harta ummat yang dititipkan oleh ummat kepada Baznas untuk kesejahteraan ummat.

Bupati juga berpesan kepada mahasiswa dan masyarakat penerima bantuan zakat, dapat menjadi duta-duta zakat Baznas Kabupaten Bengkalis. 

Dapat menyampaikan informasi positif kepada masyarakat disekitar untuk senantiasa menyalurkan zakatnya ke Baznas dan bisa membuktikan bahwa zakat memang benar-benar menjadi media yang dapat meningkatkan perekonomian serta menciptakan kesejahteraan bagi ummat.

“Begitu pula kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis, sebagai muzakki yang telah menyalurkan zakatnya kepada Baznas, kami harapkan teruslah berzakat, karena melalui zakat memiliki banyak manfaat bagi diri sendiri maupun orang lain,” kata Bupati.

Dalam kesempatan itu, turut terlihat hadir Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Sekda Bengkalis, H Bustami HY, Kepala Kemenag, H Khaidir, Ketua MKA LAMR Bengkalis, H Zainuddin Yusuf, Ketua DPH LAMR Bengkalis, H Sofyan Said dan tamu undangan lainnya.
Editor    : Roni Pratama
Tags Baznas BengkalisBengkalisBerita BengkalisBuku ZakatBupati BengkalisKasmarni
Komentar