• Home
  • Pendidikan
  • Chevron Taja Sosialisasi Keselamatan Berkendara di Pinggir dan Kandis

Chevron Taja Sosialisasi Keselamatan Berkendara di Pinggir dan Kandis

Hadi Pramono Kamis, 26 Juli 2018 13:07 WIB
Manager Gaos SMO North PT CPI, Rudi Arief, memberi sambutan saat pembukaan sosialisasi keselamatan berkendara.
PEKANBARU - PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) kembali menaja sosialisasi keselamatan berkendara di sekitar wilayah operasi perusahaan di SMAN 1 Pinggir dan  SMKN 1 Kandis pada 25-26 Juli 2018. 

Ratusan siswa secara antusias mengikuti kegiatan hasil kerja sama dengan PT Schlumberger, Satlantas Polres Bengkalis dan Satlantas Polres Siak ini. 
Mereka mengajukan banyak pertanyaan tentang keselamatan berkendara;  industri migas; cara mencari minyak bumi dan mengelola risiko operasi; peluang wanita dalam mengisi tenaga kerja di industri migas; serta bagaimana caranya bisa bekerja sebagai karyawan Chevron.

Beragam edukasi diberikan pada sosialisasi kali ini antara lain cara berkendara yang aman dan selamat, memahami dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas, memahami dan memenuhi ketentuan jarak aman dan keselamatan pada pipa migas, bahaya listrik/berada di dekat powerline dan informasi lainnya seputar perusahaan. 

Kegiatan semakin interaktif dan semarak dengan banyaknya hadiah bagi siswa yang aktif bertanya dan adanya alat convincer dari PT Schlumberger untuk simulasi fungsi sabuk pengaman jika terjadi kecelakaan. Dengan alat convincer itu, para siswa dapat merasakan kuatnya daya hentak bila tidak menggunakan safety belt saat terjadi kecelakaan.

Dukungan pemerintah terhadap program ini diberikan melalui hadirnya perwakilan Camat Pinggir, Muharni, selaku Kasi Kesosbud. Dalam sambutannya, Muharni, berharap program ini dapat berkelanjutan. 

Kepala Sekolah SMAN 1 Pinggir, Sundakir, mengucapkan terima kasih kepada CPI atas kegiatan positif ini. “Materi edukasi ini sangat tepat mengingat murid kami yang setiap hari harus menempuh risiko menggunakan sepeda motor dari rumah ke sekolah,” kata Sundakir.

Mewakili manajemen Chevron, Manager GAOS SMO North, Rudi Arief, dalam sambutannya berharap agar kegiatan ini dapat bermanfaat untuk kita semua. 

Diharapkan ilmu yang dibagikan dapat menjadi bekal para siswa untuk menjadi pelopor keselamatan berkendara dan saling menjaga keselamatan pribadi dan lingkungan sekitar.

Di tempat terpisah, Manager Komunikasi Chevron, Danya Dewanti, memberikan apresiasi kepada para pihak atas partisipasi yang diberikan terhadap program ini. 

Dia menjelaskan, setiap tahun Chevron mengadakan sosialisasi keselamatan di sekitar wilayah operasi dengan menyajikan berbagai materi sesuai kebutuhan di masing-masing wilayah. 

Materi yang diberikan di antaranya tentang pengenalan industri minyak dan gas bumi, cara berkendara yang baik, bahaya kebakaran/kabut asap, bahaya arus tegangan listrik dan berbagai penyuluhan kesehatan seperti penyalahgunaan narkoba dan pencegahan HIV/AIDS.
 
CPI merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dari Pemerintah Indonesia yang mengoperasikan Blok Rokan di Riau. Dalam mengoperasikan blok migas, CPI bekerja di bawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas. 

Dengan inovasi dan komitmen karyawan yang sangat terampil dan berdedikasi, CPI menjadi salah satu produsen minyak mentah terbesar di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan energi dalam menunjang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Informasi lebih lanjut mengenai Chevron di Indonesia dapat diakses melalui www.chevronindonesia.com.

(rdk/rls)
Tags Chevron
Komentar