• Home
  • Pendidikan
  • Gubernur Riau Serahkan Bantuk Mobil Praktek SMK Jurusan Otomotif

Gubernur Riau Serahkan Bantuk Mobil Praktek SMK Jurusan Otomotif

Willi Hidayat Senin, 22 Januari 2018 12:21 WIB
Para guru di SMKN 1 Minas mengucap salam untuk Gubri Arsyadjuliandi Rachman. Mereka berterima kasih atas realisasi janji bantan mobil untuk praktek siswa otomotif.
PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjulandi Rachman, penuhi janjinya dan menyerahkan secara langsung bantuan mobil sebagai alat praktek untuk sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Jurusan Otomotif se Provinsi Riau. 

Bantuan mobil untuk alat praktek diterima Oleh Djunaidi Kepala Sekolah SMKN 1 Bangkinang, Agus Subagiyo Kepala Sekolah SMKN 3 Mandau,Kepala Sekolah SMKN 1 Minas Agustina Susilawati, dan Kepala Sekolah SMKN 7 Pekanbaru Peri Daswandi. 

Bantuan ini diberikan sebagai respon dari kunjungan Gubernur Riau di beberapa Sekolah Menengah Kejuruan beberapa waktu yang lalu. 

"Saya mengunjungi sejumlah SMK yang ada di Pemerintah Provinsi Riau untuk mengetahui kendala kendala dan hal hal yang dibutuhkan oleh Sekolah dalam meningkatkan kompetensi anak anak kita. Salah satunya yang saya lihat adalah minimnya alat praktek yang ada khususnya jurusan otomotif,untuk itu saya intruksikan Kepala Dinas terkait untuk memfasilitasi kebutuhan praktek anak anak kita ini," kata Gubernur Riau yang biasa disapa Andi Rachman, Senin (22/1/18). 

Menurutnya revitalisasi dan harmonisasi program keahlian yang ada di SMK. Karena itu, Pemprov Riau terus berupaya memfasilitasi fasilitas ruang, alat praktek, sebagaimana yang kita laksanakan sekarang ini. 

"Saya memberikan prioritas khusus pada program keahlian yang dirasa sangat mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat. Salah satunya skill selain, kita memacu pengembangan SMK agar para pelajar kita dapat belajar di sekolah-sekolah dengan layanan berkualitas dan akhirnya membuat siswa terampil dan siap terjun di masyarakat berkontribusi mengisi pembangunan di Provinsi Riau," ujar Andi.

Guru-guru SMK Berterima Kasih pada Gubri

Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Minas, Siak Agustina Susilawati sungguh tak menyangka, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman langsung merealisasikan janjinya untuk memberikan bantuan mobil praktek belajar untuk siswanya. 

Pada hal orang nomor satu di Riau ini baru seminggu berkunjung ke sekolah kejuruan yang dipimpinnya. Menurutnya, mobil praktek 'butut' yang sudah tak jelas lagi tahun pembuatannya itu, sudah lama menjadi keluhan siswa dalam berpraktek, karena tekhnologinya sudah sangat ketinggalan. 

"Saya tak menyangka baru seminggu pak Gubernur datang ke sekolah kami, hari ini janji beliau mau memberikan mobil praktek langsung dipenuhi. Tentunya, kami sangat bersyukur sekali, karena inilah selama ini yang permasalahan bagi anak-anak dalam berpraktek karena mobilnya sudah tua sekali," kata Kepala SMKN 1 Minas, Siak usai penyerahan mobil praktek di halaman Gudang BPKAD, Jalan Kopan, Senin (22/1/18). 

Saking gembiranya atas bantuan mobil praktek untuk siswa SMKN I Minas yang dipimpinnya tersebut, Agustina langsung menelpon guru-guru perihal bantuan yang langsung diserahkan orang nomor satu di Riau tersebut. 

Guru-guru di SMKN I Minas langsung mengucapkan syukur, karena tak menyangka begitu cepat janji bantuan mobil praktek itu dipenuhi. 

"Alhamdulillah, sekali lagi bersyukur atas bantuan ini. Guru-guru, dan anak-anak juga mengucapkan terima kasih atas bantuan ini, mereka titip salam buat pak Gubernur," ujar Agustina. 

Ada pun total bantuan mobil praktek tersebut, selain untuk SMKN I Minas, Siak. Juga diberikan Kepala Sekolah SMKN 3 Mandau dan Kepala Sekolah SMKN 7 Pekanbaru. 

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman sendiri berjanji bantuan ini hanya permulaan. Karena nantinya, bantuan peralatan praktek untuk sekolah kejuruan baik yang negeri mau pun swasta dibutuhkan, juga akan diberikan seperti komputer, mesin pendingin, kulkas. 

"Tentunya ini bentuk perhatian kita. Ke depan harapan kita bantuan peralatan praktek juga akan diberikan tidak hanya yang negeri, swasta juga akan kita berikan, sesuai dengan kebutuhannya," ungkap Andi.

(rdk/wil)
Tags Gubernur RiauPemprov Riau
Komentar