• Home
  • Politik
  • Amien Rais Mengaku Jatuh Hati ke Syamsuar-Edy Natar Nasution

Pilgubri 2018

Amien Rais Mengaku Jatuh Hati ke Syamsuar-Edy Natar Nasution

Hadi Pramono Minggu, 07 Januari 2018 22:18 WIB
PEKANBARU - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais saat memberikan orasi politik pada deklarasi koalisi PAN, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Nasionalis Demokrat (NasDem) atau Koalisi Riau Bersatu menyatakan jatuh hati kepada pasangan Syamsuar-Edy Natar Nasution untuk maju dalam Pilkada Riau 2018.

"Saya datang dari Jogja jauh ke sini. Saya amati dan jatuh hati pada Syamsuar dan Edy Nasution," ujarnya seperti dikutip tempo.co di Pekanbaru, Riau, Minggu 7 Januari 2018.

Amien Rais yang hadir mengenakan kopiah hitam dan baju koko warna biru muda mengajak massa yang menghadiri deklarasi di Lapangan Bukit, Pekanbaru, agar jangan salah pilih calon pemimpin karena pilihan itu akan dipertungjawabkan di akhirat.

Ia pun memuji keberhasilan Syamsuar sebagai Bupati Siak yang sarat prestasi, dan kehebatan Brigjen TNI Edy Natar Nasution sebagai Komandan Resort Militer (Danrem) 031 Wira Bima.

Meski pasangan tersebut diusung koalisi partai politik untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Riau, namun Amien Rais percaya bahwa ketika mereka menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau akan lebih mengutamakan nasib rakyat bukan partai pengusungnya. "Kalau masih mikirkan partai juga, akan saya jewer kupingnya," katanya.

Oleh karena itu, Amien meminta agar masyarakat Riau untuk memilih pemimpin yang mengutamakan nasib rakyat diatas kepentingan golongannya. Sosok itu dinilai ada pada Syamsuar dan Edy Natar Nasution.

"Mereka adalah bapak dari masyarakat Riau. Saya yakin, beliau tidak akan pilih golongannya. Jadi, warga meski dari partai lain, jangan ragu untuk coblos mereka," kata Amien Rais.

Kombinasi birokrat-militer menurut Amien Rais  menjadi perpaduan yang tepat untuk memajukan Riau. Apalagi, ia melihat bahwa daerah-daerah dengan sumber daya alam yang melimpah, banyak merugi karena hasil alamnya banyak dibawa ke luar negeri.


(zik/zik)
Tags Amien RaisPANPilgubriPilkadaSyamsuar
Komentar