• Home
  • Politik
  • Asri Auzar Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua DPD Partai Demokrat Riau

Asri Auzar Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua DPD Partai Demokrat Riau

Hadi Pramono Rabu, 09 Agustus 2017 19:03 WIB
PEKANBARU - Anggota DPRD Riau Asri Auzar terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Riau dalam Musyawarah Daerah atau Musda IV, Rabu. 
       
"Alhamdulillah, sudah memilih secara aklamasi dan mempercayakan kepada saya untuk memimpin Demokrat Riau lima tahun ke depan," kata Asri Auzar usai Musda IV di Hotel Labersa, Kabupaten Kampar, Rabu. 
     
Dalam kesempatan tersebut, Asri turut menyatakan dukungannya untuk mengusung Achmad maju sebagai calon Gubernur Riau pada Pesta Demokrasi 2018 mendatang. 

Asri memastikan bahwa dirinya tidak akan maju dalam Pilkada, sebab akan fokus membesarkan partai. 
      
"Kita akan perjuangkan terus pak Achmad (maju Pilgub Riau) karena beliau Kader Demokrat tulen. Saya tidak akan maju, saya hanya akan membesarkan partai," ungkapnya. 
     
Disinggung, terkait nama Firdaus MT sebagai kader yang juga digadang-gadangkan bertarung menggunakan perahu Demokrat dalam Pilkada mendatang, Asri mengatakan peluang tetap terbuka bagi semua kader. 
     
"Siapa saja kadernya boleh maju (termasuk Firdaus MT), yang memutuskan nantinya kan DPP Demokrat," sebutnya. 
     
Sementara, Pihaknya akan bekerja secara resmi setelah tim formatur dilantik, termasuk menyusun mekanisme penjaringan Pemilihan Gubernur. 
       
Sementara, Kader Demokrat Riau Bakri mengatakan terpilihnya Asri Auzar sebagai calon tunggal pada pemilihan Ketua DPD Demokrat Riau, didukung oleh 14 suara dalam pemilihan, 12 dari DPC, satu dari DPD dan satu suara dari DPP Demokrat. Ia akan memimpin Demokrat Riau untuk periode 2017-2022. 
        
Lebih lanjut ia mengatakan, pemilihan berlangsung dengan aman dan terkendali. Sejumlah pengurus DPP yang hadir saat pemilihan, menyambut baik dengan terpilihnya Asri Auzar.

(ant/ant)
Tags Partai Demokrat
Komentar