• Home
  • Politik
  • DPRD Pekanbaru Minta Pemko Tegas dan Humanis Penerapan PPKM Mikro

DPRD Pekanbaru Minta Pemko Tegas dan Humanis Penerapan PPKM Mikro

Hadi Pramono Rabu, 07 Juli 2021 19:51 WIB
Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani
PEKANBARU - Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani mengatakan pihaknya memiliki beberapa catatan soal pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Pekanbaru.

Menurut Hamdani, saat pelaksanaan PPKM mikro nanti, DPRD meminta ketegasan dari pemko dan satgas Covid-19. Namun, kata dia, ketegasan itu tidak mengurangi pola komunikasi yang humanis kepada masyarakat.

"Ketegasan itu memang perlu ya, tapi tidak mengurangi pola komunikasi yang lebih humanis kepada masyarakat," kata Hamdani dikutip dari bertuahpos.com, Rabu 7 Juli 2021.

Menurut Hamdani, masyarakat memang mengharapkan pemko tegas melaksanakan aturan dan penegakan protokol kesehatan (prokes). Namun, tetap dengan mengedepankan sikap humanis.

"Tegas, tapi humanis, itu yang diharapkan masyarakat. Jadi, tegas dan humanis, itulah kata kuncinya," tambah dia.

Selain itu, kata Hamdani, masyarakat juga meminta saat pelaksanaan PPKM, tempat ibadah tidak ditutup. Dia mengatakan beribadah dan berdoa agar pandemi Covid-19 ini segera hilang juga penting.

"Juga masukan masyarakat, ada baiknya tempat ibadah tidak ditutup. Karena ditengah kondisi Covid-19 ini, harusnya kita lebih banyak berdoa, beribadah, untuk bagaimana Covid-19 ini segera selesai. Tentunya menerapkan prokes yang ketat," pungkas dia.
Tags Berita PekanbaruDPRD PekanbaruKota PekanbaruPPKM MikroPekanbaruVirus Covid-19Virus Covid 19
Komentar