• Home
  • Politik
  • DPRD Riau Optimis Pembangunan Tol Pekanbaru-Dumai Tepat Waktu

DPRD Riau Optimis Pembangunan Tol Pekanbaru-Dumai Tepat Waktu

Hadi Pramono Rabu, 04 April 2018 23:21 WIB
PEKANBARU - Wakil rakyat yang duduk di Komisi IV DPRD Riau optimis jika pelaksanaan pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai selesai sesuai target, tahun 2019 mendatang. Pihak kontraktor (Hutama Karya, red) pun menyatakan hal yang sama. 

"Pihak kontraktor menyatakan optimis akan selesai pada tahun 2018 ini, walaupun untuk ending pembangunannya tuntas pada tahun 2019," kata Sumiyanti, anggota Komisi IV DPRD Riau saat melakukan kunjungan ke lapangan bersama Plt Gubernur Riau, Rabu (04/04/18). 

Di lokasi, politisi Golkar ini melihat langsung progres pembangunan tol tersebut cukup bagus. Ia sangat yakin, jika memang dilaksanakan dengan serius, maka akan selesai sesuai target yang disepakati. 

Kemudian ia pun tidak pungkiri jika terdapat sejumlah kendala dalam membangun jalan tol yang dimaksud. Seperti, persoalan pembebasan lahan dan juga adanya lahan yang masuk dalam kawasan hutan. 

"Memang ada yang terputus-putus pembangunannya dan tidak bisa dikerjakan saat ini, yakni lahan yang belum dibebaskan dan juga yang masuk kawasan hutan lindung. Tapi untuk yang lainnya tetap berjalan," terangnya. 

Sebagai komisi yang membidangi infrastruktur, pihaknya terus mendorong supaya pembangunan jalan tol bisa selesai. Termasuk mendorong bagaimana lahan yang masih menjadi kendala, bisa diselesaikan segera. 

"Lahan yang belum dilaksanakan karena ada kendala tersebut saat ini tengah didorong oleh sejumlah pihak terkait secara bersama-sama, sehingga secepatnya bisa dilaksanakan pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai," tutupnya. 

(rdk/rtc)
Tags DPRD RiauJalan TolPemprov Riau
Komentar