• Home
  • Politik
  • Ketua Komisi II DPRD Minta Presiden Joko Widodo Perhatikan Kepulauan Meranti

Ketua Komisi II DPRD Minta Presiden Joko Widodo Perhatikan Kepulauan Meranti

Syawal Selasa, 20 Februari 2018 21:47 WIB
MERANTI - Ketua Komisi II DPRD Kepulauan Meranti Darwin Susandy S Hum, minta kepada Presiden RI Joko Widodo untuk memperhatikan Kabupaten Kepulauan Meranti.

Ungkapan itu disampaikan Darwin Susandy saat berbincang-bincang dengan wartawan, Selasa (20/2/2018) siang.

Darwin mengungkapkan bahwa kedatangan Presiden RI Joko Widodo di Kabupaten Kepulauan Meranti beberapa waktu lalu hanya sekedar melihat kondisi saja.

"Hingga saat ini belum ada perhatian khusus dari Pusat untuk Meranti, contohnya aja terkait persoalan pasokan buah-buahan dari luar ke Meranti tidak diperbolehkan karena masih terbentur aturan," ungkap Darwin.

Dijelaskan Darwin pula, padahal buah-buahan sangat dibutuhkan pada setiap perayaan Imlek. Tentunya, dengan tidak diperbolehkan masuknya buah-buahan tersebut sedangkan kebutuhan terus meningkat maka terjadilah pemasokan secara gelap atau penyeludupan.

"Di Meranti sendiri tidak punya buah-buahan, karena buah-buahan merupakan kebutuhan setiap perayaan imlek, sedangkan buah yang dari luar tidak diperbolehkan masuk ke Meranti, tentunya ini akan menjadi problema," keluh Darwin.

Menurut Darwin Pula, peraturan yang di terapkan oleh Pemerintah Pusat tidak sesuai dengan wilayah giografis Kabupaten Kepulauan Meranti dengan kondisi wilayah yang berpulau-pulau.

"Kita dari Kabupaten Kepulauan Meranti baik pihak Pemda maupun DPRD telah mendukung program dari pusat, sedangkan pusat sendiri tidak memperhatikan kita," sesal Darwin.

(swl/rgc)
Tags DPRD MerantiPresiden Joko Widodo
Komentar