• Home
  • Politik
  • Komisi C DPRD Kuansing Belajar Perencanaan Jalan dan Jembatan ke Kabupaten Bungo

Komisi C DPRD Kuansing Belajar Perencanaan Jalan dan Jembatan ke Kabupaten Bungo

Dio Febrian Jumat, 06 Juli 2018 09:17 WIB
KUANSING - Dalam rangka mendiskusikan dan mengetahui lebih dalam mekanisme Pelaksanaan Perencanaan Teknik Jalan, Jembatan di Dinas Pekerjaan Umum, Komisi C DPRD Kuansing melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Bungo Provinsi Jambi, Kamis (5/7/2018) pagi.


Rombongan Komisi C yang melakukan kunker selama beberapa hari ini dipimpin lansung oleh Ketua Komisi C DPRD Kuansing, Andi Cahyadi.



Sementara, Ketua komisi C DPRD Kuansing, Andi Cahyadi mengatakan, pada pembahasan Kunker ke kabupaten Bungo ini membahas tentang Perencanaan Pembangunan didasari oleh kondisi dan kebutuhan dengan tolak ukur pemanfaatan bagi masyarakat, untuk bagian teknisnya dilaksanakan pemda dan dikerjakan oleh pihak ketiga dengan menggunakan dana daerah.



Kemudian terkait proses pembebasan lahan atas pembangunan, dilakukan pendekatan dengan masyarakat melalui tokoh masyarakat, dengan menjelaskan manfaat dari pembangunan tersebut serta dilakukannya ganti rugi sesuai dengan situasi dan kondisi dari lahan yang dipakai untuk kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan tersebut.



" Kita datang kesini untuk belajar dan berdiskusi bagaimana proses mekanisme Pelaksanaan Perencanaannya" terang Andi



Jadi kedepannya kita lebih paham lagi mengenai perencanaan pembagunan dan apa yang ada disana bisa kita contoh untuk kita terapkan di Kuansing. "Ini demi kemajuan Kuansing kedepanya lebih maju lagi," tutup Andi.



(dio/dio)
Tags DPRD Kuansing
Komentar