• Home
  • Politik
  • Legislator Kuansing Minta Seluruh OPD Gencar Rebut Dapat Pusat

Legislator Kuansing Minta Seluruh OPD Gencar Rebut Dapat Pusat

Dio Febrian Jumat, 07 September 2018 09:13 WIB
KUANSING - Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuantan Singingi, mengakui kehebatan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Muaro Bungo Provinsi Jambi untuk merebut dana Pusat yang dialokasikan melalui Dana Alokasi Kusus (DAK).

Penegasan itu disampaikan Anggota Komisi B DPRD Kuansing Rosi Atali, Jumat (7/9) pagi di Teluk Kuantan, usai melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Pemerintah Kabupaten Muaro Bungo, Selasa (4/9) lalu. 

"Dalam satu tahun Anggaran Pemkab Muaro Bungo mendapatkan APBN 100 Miliar. Tentu ini bisa menjadi contoh bagi Pemkab Kuansing untuk melobi dana pusat melalui DAK," katanya kepada media ini. 

Anggaran ini menurut Rosi, adalah total perkumpulan dari seluruh OPD di Pemkab Muaro Bungo dan itu hampir setiap tahun mereka dapatkan. "Yang perlu diketahui, bahwa yang datang ke Kementerian itu masing-masing OPDnya," jelasnya.

Lanjut Rosi, pembangunan yang paling mencolok di Kabupaten Muaro Bungo ini adalah pengembangan Taman Kota, yang dikembangkan oleh Dinas Pariwisata.

"Hampir setiap titik Taman Kota, Kabupaten Muaro Bungo ini sudah dibangun, sehingga daerahnya tampak menjadi indah dan lebih maju," pungkasnya.

(dio/dio)
Tags APBNDPRD KuansingPemkab Kuansing
Komentar