• Home
  • Politik
  • Menanti Kandidat Hasil Koalisi PDI Perjuangan-Gerindra di Pilkada Dumai

3 Kadidat Kantongi SK Dukungan

Menanti Kandidat Hasil Koalisi PDI Perjuangan-Gerindra di Pilkada Dumai

Hadi Pramono Minggu, 30 Agustus 2020 16:52 WIB
DUMAI - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 9 Desember 2020 di Kota Dumai sudah menunjukkan beberapa kandidat bakal bertarung dengan adanya Surat Keputusan dukungan dari masing-masing partai koalisi.

Untuk pasangan Edi Sepen-Zainal Abidin secara resmi menerima SK dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai syarat untuk mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai.

Sedangkan untuk pasangan Eko Suharjo-Syarifah secara resmi menerima SK dukungan dari Partai Demokrat dan Partai Hanura. Kemudian pasangan Paisal-Amris menerima SK dukungan dari Partai Nasdem, Golkar dan PPP.

Sementara untuk PDI Perjuangan dan Partai Gerindra sampai saat ini masih melakukan lobi-lobi politik untuk menentukan sikap apakah mendukungan Hendri Sandra-Rizal Akbar. Karena nama Rizal Akbar kabarnya tidak diinginkan dua partai tersebut.

Oleh karena itu, arah politik PDI Perjuangan dengan Partai Gerindra hingga saat ini belum menentukan sikap. Apakah bakal berkoalisi, atau masuk dalam koalisi ke beberapa kandidat yang sudah mengantongi SK dukungan dari partai.

Sebagai data pendukung, Partai Gerindra saat ini tetap mengedepankan kadernya untuk maju sebagai bakal calon kepala daerah. Ada dua nama yang saat ini sudah muncul di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra sendiri yaitu Johannes Tetelepta dan Nita Ariani.

Sedangkan untuk nama dari luar kader Partai Gerindra muncul nama Supriyadi. Nama Supriyadi sendiri beberapa waktu lalu sempat mencuat untuk ikut bertarung dalam helatan petas demokrasi masyarakat Kota Dumai.
Tags KPUPDI-PerjuanganPDI PerjuanganPartai GerindraPilkada DumaiPilkada Serentak
Komentar