• Home
  • Sosial
  • BPOM Pekanbaru Gelar Bulan Keamanan Pangan Tahun 2018

BPOM Pekanbaru Gelar Bulan Keamanan Pangan Tahun 2018

Iwan Rabu, 05 Desember 2018 12:49 WIB
PEKANBARU - Balai besar POM di Pekanbaru  menggelar acara Bulan Keamanan Pangan dengan tema "Peduli Pangan Aman Sejak Usia Dini, Wujudkan Prestasi Bangsa" di Halaman Kantor Gubernur Riau, Rabu (5/12/2018).

Acara dimulai dengan pelepasan balon oleh Kepala BPOM Pekanbaru, Muhammad Kashuri, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Riau yang mewakili Plt Gubernur Riau, Serta Pemerintah Kota Pekanbaru dan diikuti oleh anak anak TK dan PAUD se Kota Pekanbaru dan pelepasan pawai dan drumband oleh lebih dari 1.032 anak dari 15 sekolah di Pekanbaru.

Dalam sambutannya Kepala BPOM Pekanbaru, Muhammad Kashuri mengatakan, rangkaian kegiatan yang ditaja BPOM bersama pemerintah provinsi Riau dan pemerintah Kota Pekanbaru ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat sejak usia dini. Terutama untuk mengkonsumsi makanan yang aman untuk mewujudkan prestasi bangsa.

"Kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat sejak dini mengenai pentingnya keamanan pangan di Indonesia dan mendorong masyarakat atau konsumen untuk secara mandiri mampu memastikan bahwa pangan yang akan dikonsumsi aman, bermutu, dan bergizi," ungkapnya.

Kemudian, Kegiatan ini untuk mengajak masyarakat, orang tua dan anak anak generasi penerus bangsa serta UMKM, untuk peduli akan pangan yang aman dan bergizi. serta orang tua  dan keluarga  hendaknya dapat dibina menjadi konsumen yang cerdas serta mampu melindungi diri dari produk yang berisiko terhadap kesehatan anak dan keluarga.

"Kami berharap kegiatan ini, menjadi momentum untuk mengajak masyarakat, orang tua untuk peduli makanan yang bergizi dan memberikan edukasi kepada orang tua  untuk memberikan makanan yang aman dan bergizi kepada anak nantinya," tutupnya.

Semenmtara itu, Darmansyah selaku Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Riau yang mewakili Plt Gubernur Riau menjelaskan bahwa, Pemerintah Provinsi Riau sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk edukasi kepada orang tua dan juga kepada anak anak yang nantinya menjadi generasi penerus bangsa.

"Ini menjadi momentum kita semua khususnya orang tua agar dapat memberikan pangan yang aman bergizi dan sehat kepada anak untuk generasi yang cerdas dan unggul karena, pangan sehari hari untuk anak dimulai dari apa yang sehari hari merekqa konsumsi.

(wan/mcr)
Tags BPOM PekanbaruKeamanan PanganPemko PekabaruPemprov Riau
Komentar