• Home
  • Sosial
  • Bupati Kasmarni Sambut Baik Program Jelita di Bengkalis

Bupati Kasmarni Sambut Baik Program Jelita di Bengkalis

Roni Pratama Rabu, 08 September 2021 17:23 WIB
Bupati Kasmarni Sambut Baik Program Jelita di Bengkalis
BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni menyambut baik dengan adanya program Jendela Literasi dan Inspirasi Kita (JELITA) yang akan diluncur di Kabupaten Bengkalis ini.

Sebagai seorang bupati sekaligus sosok seorang ibu Kabupaten Bengkalis, ia sangat mengiginkan para generasi muda Kabupaten Bengkalis supaya terus mengali potensi diri dari segala bidang. Karena generasi muda menurutnya adalah sebagai pemegang estapet kepemimpinan di Negeri Junjungan dimasa yang akan datang.

Demikian ucapan itu disampaikan ketika menerima kunjungan dari rombongan Jelita Riau, Selasa 7 September 2021 malam, di Sri Wisma Mahkota Bengkalis.

"Pada intinya kami dari pemerintah daerah senantiasa mendukung semua organisasi pemuda di Kabupaten Bengkalis ini, yang penting organisasinya bertujuan untuk kebaikan di negeri ini. Begitu juga program Jelita  yang merupakan wadah untuk para generasi muda ingin mengali pontesi dan prestasi. Kami bangga jika anak muda memiliki pemikiran yang baik serta ikut membantu memajukan Kabupaten Bengkalis,"ujarnya.

Orang nomor satu Kabupaten Bengkalis juga mengatakan, generasi muda harus terus belajar guna meningkatkan ilmu pengetahuannya, pemuda harus cerdas dalam menyikapi berbagai persoalan kehidupan, karena letaknya kemajuan suatu bangsa itu ada ditangan anak muda, untuk itu belajarlah baik-baik, lakukanlah hal-hal yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Kami yakin jika para genarasi muda, terus melakukan hal-hal yang baik dan positif, maka ini akan menjadi tangkal yang ampuh dalam upaya menyelamatkan para generasi supaya tidak terjerumus kelembah hitam, seperti ancaman narkoba dan sebagainya,"tuturnya.

Ia juga berpesan kepada para Pembina Jelita agar bisa menjalankan sebuah organisasi tersebut dengan nawaitu yang baik dan ikhlas, luruskan niat jika ingin melakukan sesuatu.

Sementara itu, Pembina Jelita Riau Herayulwita menjelaskan, program Jelita merupakan program inovasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Riau yang akan diduplikasi oleh Dispersip Kabupaten Bengkalis, dalam rangka mewujudkan para generasi muda yang berkualitas, kuat dan tangguh.

"Kedatangan kami disini adalah minta dukungan dari Bupati Bengkalis, supaya program Jelita ini segera diluncurkan di Kabupaten Bengkalis,"katanya.

Adapun Pembina Jendela Literasi Inspirasi Kita (Jelita) Riau Herayulwita, Tri Hartanto, Tatang Haryadi, Toni Kurniawan, M. ridho Alifa, Juandi, SH. MH, Dewi Melinda, M. Ridho Akasah, Rizky Ananda, Yogi Kurniawan dan Welsa.

Ikut mendampingi bupati ketika itu, Asisten I Setda Bengkalis Andris Wasono, Kepala Dispersip Bengkalis Suwarto dan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri.
Editor    : Roni Pratama
Tags BengkalisBerita BengkalisBupati BengkalisKasmarniProgram Jelita
Komentar