• Home
  • Sosial
  • Bupati Pelalawan Zukri Tegaskan Tak Ada Setor Duit untuk Pejabat

Bupati Pelalawan Zukri Tegaskan Tak Ada Setor Duit untuk Pejabat

Wili Hidayat Selasa, 27 April 2021 16:16 WIB
Bupati Pelalawan Zukri Tegaskan Tak Ada Setor Duit untuk Pejabat
PELALAWAN - Bupati Pelalawan H Zukri dengan tegas mengatakan tidak ada setor menyetor duit untuk menempati suatu jabatan oleh pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan.

"Saya kadang mendengar dan banyak yang menelpon saya, ada juga yang bertanya, jika mau jadi Kadis, harus setor sekian. Ada yang bilang setor sekian, ini tidak bisa ditutupi," kata Zukri saat memimpin rapat, Selasa (27/4/21). 

"Saya tegaskan mulai hari ini, jika ada bapak yang mendengar seperti itu. Itu tidak benar. Berarti bapak salah mendengarnya," tambahnya di hadapan ratusan pegawai di lingkup Pemkab Pelalawan.

Zukri menegaskan, tidak benar bila hendak mempertahankan jawaban maka harus menyetor sejumlah uang dulu.

"Jangan pernah dan saya tidak akan pernah menerima itu. Saya tegaskan hari ini. Tidak ada setor-setor duit untuk mendapatkan jabatan. Titik, clear," terangnya seraya disambut gembira tepuk tangan oleh ratusan pegawai yang hadir.

Usai memastikan hal itu tidak benar Zukri juga mengancam, jika ketahuan oleh dirinya dan ada bukti, siap-siap untuk tidak mendapatkan jabatan sama sekali.

"Jika saya bisa buktikan bapak-bapak menyetor duit dan saya memilih bapak-bapak juga, ketahuan sama saya, siap-siap bapak tidak mendapatkan jabatan. Konsekuensinya memang itu," tegasnya lagi.

Untuk itu ia mengajak kepada seluruh pegawai di lingkup Pemda Pelalawan untuk bekerja dengan hati yang ikhlas. "Makanya, bapak kerja yang benar saja, kerja yang ikhlas. Insya Allah, semuanya berjalan pada koridornya," tandas bupati Zukri.

Wabup Nasarudin Langsung Ngegas


Dua karakter berbeda tampak jelas pada Bupati Pelalawan H. Zukri Misran dan Wakil Bupati H. Nasarudin, SH, MH, saat keduanya memimpin rapat perdana, Selasa (27/4/2021) atau sehari setelah pelantikan, di Aula auditorium Kantor Bupati Pelalawan.

Karakter yang tampak pada Wabup Nasarudin, lantaran dia lebih dulu menyampaikan arahan, adalah type yang langsung 'ngegas'. Suasana aula yang penuh pegawai langsung hening terdiam dibuatnya.

Seluruh pegawai yang hadir, di luar dugaan, tampak serius mendengar arahan dari mantan Ketua DPRD Pelalawan itu. Pandangan mata seluruh pegawai kompak mengarah ke mimbar, tempat bupati dan wabup duduk.

Keseriusan para pegawai mendengar arahan Wabup semakin terlihat ketika Ia menyampaikan bahwa para pegawai tidak perlu cemas dan khawatir tidak akan 'dipakai' selama kepemimpinan Zukri-Nasar.

"Bapak, Ibu tidak perlu cemas. Untuk Kepala Dinas (Kadis) harus menetap di Pangkalan Kerinci dan menempati rumah dinas yang sudah disiapkan pemerintah daerah dan ini syarat mutlak untuk kita pakai sebagai pembantu Zukri-Nasar," tegasnya.

Begitu juga untuk para pegawai lainya, kata Nasarudin, tergantung mereka sendirilah yang mempertahankan posisi dan jabatan masing-masing.

"Untuk pegawai, lainnya tergantung dari kualitas kerjanya kita nilai, mampu membaca dan merealisasikan visi-misi Zukri-Nasar. Kita pantau seluruh pegawai terbawah," tandasnya.

Sementara Bupati Zukri yang memberi arahan setelahnya cenderung lebih tenang dan kalem. Ia mengajak kepada seluruh pegawai di lingkup Pemda Pelalawan untuk bekerja dengan hati yang ikhlas.
Editor: Cakaplah.com

Tags Berita PelalawanBerita TerkiniBupati PelalawanPelalawan
Komentar