• Home
  • Sosial
  • PT Nagamas Palmoil Lestari Salurkan 100 Paket Sembako di Dumai

Berbagi Bekah

PT Nagamas Palmoil Lestari Salurkan 100 Paket Sembako di Dumai

Hadi Pramono Jumat, 07 Mei 2021 13:22 WIB
DUMAI - PT Nagamas Palmoil Lestari menyerahkan 100 paket bantuan sembako untuk warga di Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Manager PT Nagamas Palmoil Lestari, Ali Bakhri Siregar mengatakan, penyerahan bantuan merupakan agenda tahunan perusahaan guna meringankan beban warga dalam menghadapi lebaran dan masa pandemi Covid-19.

"Bantuan sembako kita utamakan warga yang berada di ring satu perusahaan. Semoga bantuan ini bermanfaat kepada penerima. Dan inilah wujud kedulian kami perusahaan untuk warga di daerah ini," ucap Ali Bakhri, Jumat (7/5/21) pagi.

Adapun bantuan 100 paket sembako itu terdiro dari 5 kilogram beras, 2 liter minyak goreng kemasan dan 1 kilogram gula pasir. Kemudian paket sembako ini diserahkan diperuntukan khusus bagi yatim piatu, jompo dan penyandang disabilitas di Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur.

Selain pemberian bantuan, PT Nagamas Palmoil Lestari juga telah melaksanakan pasar murah minyak goreng untuk masyarakat kelurahan Buluh Kasap pada Selasa (4/5/2021) kemarin.

"Sebenarnya ini merupakan program rutin tahunan. Karena ketatnya protokol kesehatan, tahun lalu tidak digelar. Biasanya setahun 2 kali. Saat Ramadan dan pada akhir tahun di beberapa lokasi," katanya mengakhiri.

Lurah Kelurahan Buluh Kasap, Ganda Prawiranata, S.STP, M.Si mengatakan pemberian bantuan dan pasar murah merupakan agenda yang selalu dilaksanakan PT Nagamas Palmoil Lestari untuk masyarakat, dan berharap dapat berjalan terus setiap tahunnya.

"Program bantuan seperti ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, apalagi ini bisa meringankan beban disaat pandemi Covid -19," kata Ganda.

Ganda juga menyebutkan, sebagai kawasan pemukiman terdekat dengan wilayah industri di area PT Pelindo I Cabang Dumai, pihak perusahaan juga diharapkan dapat menyalurkan CSR tepat sasaran.

"Selain itu, masyarakat juga ingin perusahan juga dapat memberikan info terkait lowongan pekerjaan, sehingga tinggkat pengangguran khususnya di kelurahan Buluh Kasap bisa berkurang," pungkasnya.
Editor    : Suhadi
Tags Berita DumaiBerita TerbaruBerita TerkiniIdul FitriNagamasNagamas Palmoil LestariRamadanSembako
Komentar