• Home
  • Sosial
  • Pengumuman Kelulusan SKB CPNS Pemprov Riau Tunggu Pusat

Pengumuman Kelulusan SKB CPNS Pemprov Riau Tunggu Pusat

Raudhah Senin, 10 Desember 2018 13:58 WIB
PEKANBARU - Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Pemprov Riau telah berakhir yang dilaksanakan hari ini. Dari 760 peserta yang lulus seleksi kompetensi dasar (SKD), yang mengikuti hanya 752. 

"Ada delapan peserta yang gugur, karena tidak mengikuti SKB. Mereka yang tidak mengikui SKB ini karena tidak melakukan daftar ulang," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, Ahad (9/12/18) kemarin. 

Semestinya kata Ikhwan, satu dari delapan orang yang gugur tersebut, harusnya mengikuti SKB pada hari pertama, Jumat lalu. Kemudian, tiga peserta di hari kedua, Kamis lalu dan empat peserta di hari terakhir Ahad ini. 

Selama pelaksanaan SKB tersebut, nilai tertinggi mencapai 400. Sedangkan nilai terendah 120. Namun, Ikhwan Ridwan belum bisa memastikan kapan pengumuman kelulusan SKB tersebut. Sebab, secara nasional SKB baru akan berakhir pada 14 Desember mendatang. 

"Kalau pengumuman kita tunggu dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). Mungkin menunggu selesai SKB secara keseluruhan. Biasanya, sebelum pengumuman kita diundang terlebih dahulu," ujarnya. 

Diketahui, total keseluruhan yang lulus SKD, ada sebanyak 760 orang. Mereka terdiri dari peserta yang memenuhi passing grade, dan melalui proses ranking. Yang memenuhi passing grade ada sebanyak 254 orang. Artinya, ada sebanyak 506 pelamar yang dinyatakan lulus SKD melalui proses perangkingan. 

Sistem ranking ini dilakukan mengingat minimnya peserta yang memenuhi passing grade. Di mana, dari 8.180 orang peserta yang mengikuti SKD, yang memenuhi passing grade hanya 254 orang. 

Jika dibanding dengan formasi yang dibuka oleh Pemprov, jumlah itu tak sepadan. Di mana, formasi yang dibuka ada sebanyak 357 formasi. Artinya, jika berpatokan kepada yang lulus passing grade, maka ada kekurangan sebanyak 103 orang.

(Riau Terkini)
Tags CPNSLowongan KerjaPemprov Riau
Komentar