• Home
  • Sosial
  • Sekda Riau: CPNS Riau 2021 Tidak Ada Namanya Pakai Calo

Sekda Riau: CPNS Riau 2021 Tidak Ada Namanya Pakai Calo

Wili Hidayat Selasa, 05 Oktober 2021 17:41 WIB
RIAUHEADLINE.COM - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto meninjau pelaksanaan ujian hari pertama Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), di UPT Penilaian Kompetensi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Selasa (5/10/2021).

Saat peninjauan, Sekda Riau didampingi Kepala Regional XII Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Neny Rochyani, Asisten I Setdaprov Riau Jenri Salmon Ginting, dan Kepala BKD Riau Ikhwan Ridwan.

Dalam tinjauannya SF Hariyanto melihat secara langsung score SKD CPNS Pemprov Riau di layar televisi yang disiapkan panitia di luar ruang ujian.

Kemudian SF Hariyanto memberi pengarahan dan motivasi kepada peserta CPNS yang akan mengikuti SKD di ruang tunggu untuk mengikuti ujian dengan jujur dan jangan percaya calo yang mengiming-imingi bisa menjamin kelulusan CPNS Pemprov Riau.

"CPNS Pemprov Riau tidak ada namanya pakai calo. Saya pesan jangan percaya calo. Apalagi pakai uang sekian harus bayar. Sekali lagi jangan percaya," pesan SF Hariyanto mengingatkan.

Lebih lanjut SF menyatakan, jika seleksi CPNS Pemprov Riau dilakukan secara transparan. Bahkan hasil ujian bisa dilihat secara langsung atau live di Youtube BKD Provinsi Riau.

"Peserta maupun masyarakat bisa langsung tahu hasilnya, Passing Grade kan sudah ada. Peserta bisa lihat dia lolos atau tidak sesuai ranking. Jadi jangan percaya namanya calo atau joki tidak ada itu," tegasnya.

Sementara itu, Kepala BKD Provinsi Riau Ikhwan Ridwan mengatakan, ujian SKD CPNS Pemprov Riau akan dilaksanakan selama 15 hari, mulai 5-19 Oktober.

"Untuk teknis pelaksanaan ujian kita bagi empat sesi setiap harinya. Masing-masing sesi ada 50 peserta," katanya.

Sedangkan peserta lulus administrasi yang mengikuti ujian SKD CPNS Pemprov Riau terdapat 3.230 orang. Dengan rincian 2.892 CPNS dan PPPK 262 orang.

"Tahun ini total pelamar CPNS dan PPPK Pemprov Riau ada 11.001 orang. Namun yang lulus administrasi 3.230 orang, dengan rincian 2.892 CPNS dan PPPK 262 orang. Sedangkan formasi yang diterima sebanyak 455 orang, dengan rincian CPNS sebanyak 123 orang dan PPPK sebanyak 332 orang," pungkasnya.

Editor    : Wili Hidayat
Tags Berita Riau TerkiniCPNS RiauLowongan CPNS RiauPenerimaan CPNSsekda riauTes SKD CPNS 2021Tes SKD CPNS Riau
Komentar