• Home
  • Sosial
  • Polres Rohil dan Pemkab Teken MoU Siswa Prestasi Berpeluang Lulus Sekolah Polisi

Polres Rohil dan Pemkab Teken MoU Siswa Prestasi Berpeluang Lulus Sekolah Polisi

Eko Susilo Selasa, 24 Oktober 2017 20:32 WIB
Penandatangan nota kesepakatan bersama Polres Rohil bersama Pemkab Rohil terkait pembinaan siswa prestasi.
ROKAN HILIR - Kepolisian Resort Rokan Hilir bersama Pemkab Rohil melakukan kesepakatan bersama (MoU) tentang pembinaan siswa prestasi di Kabupaten Rohil, di Gedung Serbaguna, Bagansiapiapi, Senin (23/10/17). 

Kegiatan itu sebagai langkah untuk mendorong munculnya bakat yang potensial untuk menjadi anggota Polri yang kelak dibina mulai dari tingkat polsek sampai polres, sehingga hal itu bisa menjadi modal untuk proses penerimaan atau seleksi anggota kepolisian nantinya. 

Bupati Rohil Suyatno, menyambut baik digelarnya kegiatan itu karena diyakini bahwa peluang putra-putri Rohil untuk menjadi anggota Polri bisa terbuka lebih besar lagi. Pasalnya sudah ada pembinaan sejak awal. 

"Dengan adanya kerjasama ini tentu saja kami sambut baik, karena dinilai dengan kerjasama maka akan membuka peluang lebih baik lagi bagi putra daerah yang berprestasi untuk menjadi anggota Polri," kata bupati. 

Pada kesempatan itu hadir Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIk MH, Ketua DPRD Rohil H Nasrudin Hasan, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), jajaran kapolsek, asisten dan staf ahli pemkab Rohil serta ratusan pelajar tingkat SMA/SMK. 

"Sehingga diharapkan peluang bagi anak daerah dari Rohil bisa bertambah dengan adanya pembinaan dan penelusuran yang dilakukan oleh Polres Rohil," katanya. 

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto, mengatakan lewat kegiatan itu bisa menjadi sarana untuk memudahkan diketahuinya siswa yang memiliki bakat dan prestasi yang menonjol. 

"Kami mohon juga kerjasama dari semua pihak untuk membantu, sehingga dapat diarahkan siswa yang berprestasi baik untuk mendapatkan pembinaan yang tepat," kata Kapolres. 

Untuk itu, siswa yang dipandang potensial itu bisa di komunikasikan ke bhabinkamtibmas di masing-masing wilayah Polsek, atau Babinsa. 

Setelah itu nantinya ada pembinaan juga dari polres sehingga diharapkan calon polisi tersebut sudah memiliki kemampuan yang baik menjalani rangkaian tes atau seleksi penerimaan yang ada.

(eko/mcr)
Tags Bupati RohilPemkab RohilPolres Rohil
Komentar