• Home
  • Lingkungan
  • Bupati Rokan Hilir Berjanji Tuntaskan Persoalan Banjir Bagansiapiapi

Bupati Rokan Hilir Berjanji Tuntaskan Persoalan Banjir Bagansiapiapi

Budi Harsono Selasa, 05 Oktober 2021 16:41 WIB
RIAUHEADLINE.COM - Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong, berjanji dalam kurun waktu 1,5 sampai 2 tahun menuntaskan persoalan banjir di Bagansiapiapi. 

Jika memang nantinya tidak berhasil, dia menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat dalam pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2024.

Janji tersebut di ucapkan Afrizal Sintong, Selasa (5/10/21) saat memberikan sambutan pada acara HUT TNI ke-76 di Makodim 0321 Rokan Hilir di hadapan Ketua DPRD Rohil, Maston serta pihak vetaran, TNI, Polri dan masyarakat.

Diakuinya saat ini pemerintahan mereka baru tiga bulan, tentu belum bisa banyak berbuat. Sementara hanya bisa mengerahkan alat berat untuk membersihkan sejumlah parit dengan biaya murah, beli BBM, gaji operator dan jaga malam saja, ditambah tenaga kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Dengan upaya yang sudah dilakukan tersebut, tentunya belum bisa membuat banjir khususnya di Bagansiapiapi bisa surut secara drastis, sampai saat ini diakuinya masih banjir.

Oleh sebab itu, Afrizal Sintong meminta waktu kepada masyarakat selama 1,5 sampai 2 tahun untuk bisa menuntaskan banjir di Bagansiapapi ini. “Tentu di Bagansiapiapi dulu, baru nanti ditempat lain,” ujarnya.

Jika memang dalam jangka waktu tersebut pemerintahannya, pasangan Afrizal Sintong dan Sulaiman tidak mampu atasi banjir di Bagansiapiapi, dia menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat untuk pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2024 mendatang.

Jika memang ada calon bupati dan wakil bupati yang melebihi mereka, masyarakat silahkan menentukan pilihan. “Iya kan Pak Maston (Ketua DPRD Rohil, red),” katanya melemparkan kepada Ketua DPRD Maston.
Editor    : Budi Harsono
Sumber : Riau Terkini
Tags Afrizal SintongBanjirberita rohilberita rokan hilirBupati RohilBupati Rokan Hilir
Komentar