• Home
  • Sosial
  • Usai Dilantik Jadi Gubri, Syamsuar Bakal Perhatikan Jalan Provinsi di Siak

Usai Dilantik Jadi Gubri, Syamsuar Bakal Perhatikan Jalan Provinsi di Siak

Hadi Pramono Selasa, 08 Januari 2019 20:03 WIB
SIAK - Gubernur Riau terpilih Syamsuar berjanji, akan memperhatikan jalan-jalan dibawah tanggungjawab Provinsi di Kabupaten Siak, mengingat saat ini kondisi jalan Provinsi di Kabupaten Siak banyak mengalami kerusakan dan berlobang.

"Kami baru beberapa hari lalu ke Bengkalis, seharusnya dari Siak ke Roro Sungai Pakning hanya membutuhkan waktu 40 menit, namun dengan kondisi jalan yang rusak itu, membutuhkan waktu lebih satu jam baru sampai," terang Syamsuar, saat mengunjungi Kampung Sungai Tengah Kecamatan Sabak Auh Kabupaten Siak, Riau, Selasa (8/1/19) siang.

Syamsuar berjanji, jalan Provinsi di Kabupaten Siak akan menjadi prioritas Syamsuar bersama wakil Gubernur Riau terpilih Edy Natar Nasution saat menjabat kepala Riau di periode 2019-2024.

"Insha Allah ini akan menjadi prioritas kami saat menjabat nanti, bukan hanya jalan Lintas Siak-Sungai Pakning saja, namun juga jalan Koto Gasib-Perawang juga saat ini banyak yang rusak dan berlobang, itu nanti akan menjadi perhatian kita," kata Syamsuar.

Saat ditanya, apakah perbaikan jalan tersebut dapat dilakukan di tahun 2019 ini, Bupati Siak dua periode ini mengiyakan.

"Kalau saya lihat di anggaran 2019 ini, ada untuk perbaikan," tutur Syamsuar.

Sebagaimana diketahui, saat ini kondisi jalan Provinsi di dua titik yang sebutkan tersebut memang kondisi sangat memprihatinkan, tak jarang kenderaan yang melintas, memperlambatkan kecepatannya karena kondisi jalan yang berlobang.

Selain itu, gorong-gorong jalan Lintas Siak-Sungai Pakning tepatnya di depan Pasar Minggu Sabak Auh, saat ini mengalami amblas, dan saat ini belum dilakukan perbaikan.

Menurut rencana, jika tidak ada aral melintang, Gubernur Riau Dan wakil Gubernur Riau terpilih Syamsuar-Edy Natar Nasution hasil Pilkada serentak 2018 lalu, akan dilantik pada 20 Februari mendatang di Istana negara.

(Riau Book)
Tags Bupati SiakGubernur Riau
Komentar