• Home
  • Tekno
  • Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan Samsung A30 Terbaru 2021

Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan Samsung A30 Terbaru 2021

Wili Hidayat Jumat, 10 Desember 2021 22:28 WIB
RIAUHEADLINE.COM - Ada banyak tipe dan seri yang ditawarkan, salah satunya yang diincar banyak orang saat ini adalah Samsung A30. Samsung A30 hadir untuk memenuhi kebutuhan kelas menengah hingga kelas premium.

Spesifikasi Samsung A30s
Layar : Super AMOLED 6.4 inch 720×1560 piksel 5:9
GPU : Mali-G71
RAM : 3 /4 GB
Internal : 32/64/128 GB
Prosesor : Exynos 7885
Kamera Depan : 16 MP
Kamera Belakang : 25 MP + 8 MP + 5 MP
Baterai : 4000 mAh
Harga : 3 Jutaan

Kelebihan Samsung Galaxy A30

1. Memiliki desain elegan

Desain Samsung A30 sungguh elegan meski dibandrol dengan harga yang cukup murah. Untuk Samsung A30 biru, bagian belakang casing akan memiliki efek pantulan cahaya yang bagus.

Warna biru juga mungkin berbeda tergantung pada arah cahaya dan bayangan di sekitar. Tidak hanya warna biru, tetapi ada juga hitam dan putih.

2. Ukuran Layar Nyaman Digunakan

Samsung Galaxy A30 dilengkapi dengan layar yang sangat memuaskan, tidak terlalu besar atau terlalu kecil, ukuran layar Galaxy A30 adalah 6,4 inci. Ukuran yang bagus ini diperkuat dengan resolusi layar yang tinggi yaitu Full High Definition Plus (Full High Definition Plus). HD+) 2340 x 1080 piksel.

3. Kapasitas Baterai Besar

Kapasitas baterai yang ditawarkan pada Galaxy A30 adalah 4000mAh, yang lebih dari cukup dan mampu bertahan hingga seharian. Tidak hanya kapasitas baterai yang memenuhi kebutuhan Anda, tetapi proses pengisiannya juga cukup cepat sehingga Anda tidak perlu melakukannya dengan menunggu terlalu lama.

4. Layar super AMOLED

Samsung selalu menawarkan yang terbaik, bahkan dalam hal layar. Bukan Samsung jika Anda tidak menggunakan super AMOLED.
Galaxy A30 juga memenuhi harapan ini. Layar tetap indah bahkan pada sudut ekstrim, tingkat kecerahan tinggi dan tetap tajam di luar ruangan.

5. Kapasitas Penyimpanan Besar

Samsung Galaxy A30 hadir dengan dua pilihan penyimpanan yaitu 32 GB dan 64 GB, kapasitas ini cukup besar dan dapat memenuhi kebutuhan penggunanya. Penyimpanan internal yang memenuhi ekspektasi tersebut didukung oleh RAM 4 GB untuk memastikan proses multitasking berjalan lancar.

Kekurangan Galaxy A30

1. Kamera tidak memiliki night mode

Jika Anda mengikuti evolusi smartphone saat ini, Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan night mode. Fitur ini memudahkan pengguna untuk mengambil foto dalam kondisi minim cahaya dengan hasil yang lebih baik.
Samsung Galaxy A30 tidak dilengkapi dengan fitur ini.

2. Performa kurang optimal

Samsung Galaxy A30 masih berbasis SoC yang sama dengan Galaxy M20, yakni Octacore Exynos 7904 dengan GPU Mali G71 MP2. Dipadukan dengan RAM 4 GB, untuk penggunaan sehari-hari, Galaxy A30 tetap lincah dalam menangani berbagai pekerjaan standar.
Tetapi, bagi pengguna yang suka bermain game, ini akan menjadi masalah.

3. Sensor fingerprint tidak maksimal
Samsung Galaxy A30 ini tidak menawarkan kenyamanan sensor sidik jari biometrik karena terlalu sulit dijangkau. Dimana sensornya tidak terlalu responsif dan tidak terlalu cepat.

Tapi sebenarnya tidak apa-apa, Anda bisa mengulanginya jika sidik jari Anda tidak terbaca, cukup letakkan tegak lurus saat Anda membukanya.

Demikian itu ulasan mengenai spesifikasi, kelebihan dan kekurangan dari Samsung A30 yang bisa Anda miliki hanya dengan harga Rp 3 Jutaan saja. Semoga bermanfaat!
Editor    : Hadi Pramono
Tags BlibliHP Samsung A30Harga Samsung A30SamsungSamsung A30
Komentar