• Home
  • Traveler
  • Gubernur Paparkan Potensi Wisata Riau Dihadapan Mahasiswa UR

Gubernur Paparkan Potensi Wisata Riau Dihadapan Mahasiswa UR

Wili Hidayat Kamis, 11 Januari 2018 11:57 WIB
PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman memparkan perkembangan dan potensi sektor pariwisata di bumi lancang kuning di hadapan mahasiswa pascasarjana jurusan Ilmu Politik Universitas Riau. 

Dalam kesempatan tersebut, Gubri menjelaskan apa yang telah Pemprov Riau lakukan untuk membangun dan membenahi pariwisata dan yang akan dilakukan kedepannya. 

"Kita sudah komitmen untuk membangun pariwisata berbasis budaya di Riau ini," katanya di Balai Serindit Gedung Daerah Jalan Diponegoro Pekanbaru, Rabu (10/1/2028). 

Salah satunya yang disinggung oleh Gubri adalah pengembangan kawasan wisata di Pulau Rupat, Bengkalis. Dengan adanya pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai yang akan memangkas jarak tempuh, diharapkan kawasan teraebut akan semakin ramai dikunjungi. 

"Tapi sambil menunggu tol jadi, kita siapkan pembenahan Rupat. Tahun ini Bengkalis menyelesaikan jalan yang ada di Rupat," katanya melanjutkan. 

Diharapkan dengan selesainya tol Pekanbaru-Dumai yang saat ini masih on progress, pembenahan infrastruktur di kawasan Rupat juga sudah siap. 

Apalagi kedepan juga akan segera dibangun home stay di kawasan Pulau Rupat untuk memanjakan para wisatawan yang akan berkunjung ke sana nantinya. 

"Kami dari Pemprov Riau dan dinas terkait akan terus memperkuat kelembagaan di bawah, jadi kami terus mendorong bagi yang ingin berinvestasi dan berusaha di sektor pariwisata," kata pria yang akrab disapa Andi Rachman tersebut. 

Gubri juga menyampaiakan sejumlah apresiasi yang sudah diraih oleh Provinsi Riau dalam bidang pariwisata dan budaya ini, diantaranya yaitu pengakuan sejumlah warisan budaya tak benda di Riau oleh pemerintah serta pengusulan pantun menjadi warisan budaya tak henda dunia. 

"Kita juga dalam Anugerah Pesona Indonesia beberapa waktu lalu meraih juara umum," kata mantan anggota DPR RI itu. 

Selain seminar dengan tema "Pengembangan Pariwisata dan Pembangunan Desa-desa Pesisir Utara Pulau Rupat", juga dilakukan pelantikan Himpunan Mahasiswa Pasca Ilmu Politik (HMP IP) di tempat yang sama.

(rdk/rtc)
Tags Gubernur RiauPemprov RiauWisata Riau
Komentar