• Home
  • Traveler
  • Mencuri Raden Saleh, Film Berkisah Perampokan Lukisan

Mencuri Raden Saleh, Film Berkisah Perampokan Lukisan

Redaksi Rabu, 01 Juni 2022 08:30 WIB
RIAUHEADLINE.COM - Mencuri Raden Saleh adalah film berkisah tentang perampokan lukisan Raden Saleh oleh sekelompok anak muda.

Film Mencuri Raden Saleh secara resmi diumumkan Rumah produksi Visinema Pictures. Film bergenre heist atau perampokan arahan sutradara Angga Dwimas Sasongko.

Film ini akan tayang di seluruh bioskop Tanah Air mulai 25 Agustus 2022 mendatang. Dalam kisah film ini lukisan Raden Saleh di Istana Presiden. 

Lukisan yang hendak di curi berada di lokasi dengan pengamanan superketat, tentu saja aksi perampokan ini tidaklah mudah. 

Dalam first look video yang diunggah di kanal YouTube Visinema pada Selasa (31/5/2022), terlihat film Mencuri Raden Saleh diwarnai oleh aksi balapan, kejar-kejaran, saling pukul, hingga tabrakan. 

Dari first look yang dirilis, terlihat film pertama genre heist dari rumah produksi Visinema itu, memiliki sejumlah kerumitan dalam proses produksinya. 

Aghniny Haque, pemeran Sarah dalam film Mencuri Raden Saleh mengungkapkan bahwa film ini cukup menegangkan sekaligus menantang bagi dirinya dan pemain lain saat menjalani syuting. 

Dia pun tidak sabar untuk melihat secara langsung reaksi para penonton ketika filmnya tayang di bioskop nanti.

“Waktu nonton first look-nya aku jadi ingat lagi masa-masa waktu syuting filmnya yang menantang dan menegangkan. Nggak sabar untuk ketemu sama Piko, Ucup, Fella, Gofar dan Tuktuk di bioskop nanti,” kata Aghniny Haque dalam keterangannya, Selasa (31/5/2022). 

Hal senada juga diungkapkan Iqbaal Ramadhan. Dia mengaku berusaha memberikan energi terbaiknya pada film ini. 

Oleh karena itu, dia pun senang sekali ketika menonton first look untuk pertama kali yang mengingatkannya pada momen syuting di mana andrenalinnya sangat terpacu pada waktu itu.

 “Aku benar-benar speechless waktu selesai nonton first look-nya tadi, keren banget. Nggak sia-sia rasanya aku jungkir balik dipukul, ditabrak, sama dikejar-kejar sepanjang syuting filmnya,” aku Iqbaal Ramadhan. 

Angga Dwimas Sasongko selaku sutradara sudah membayangkan keseruan film Mencuri Raden Saleh sejak pra produksi, terutama ketika awal proses pembuatan skenario filmnya. 

Dia pun meyakini film ini akan memperkaya film di Tanah Air, di mana film-film berfokus tentang perampokan belum terlalu banyak diangkat ke layar lebar. 

“Sama seperti teman-teman semua, saya juga tidak sabar untuk melihat film Mencuri Raden Saleh ini di bioskop. Rasa antusias ini bahkan sudah saya pendam sejak awal pembuatan skenarionya 3 atau 4 tahun lalu. Mari, kita lihat dan rayakan bersama aksi komplotan pencuri ini di bioskop nanti,” tutur Angga.

Film Mencuri Raden Saleh diperkuat oleh sejumlah aktor dan aktris muda kenamaan Tanah Air. Mereka adalah Iqbaal Ramadhan (Piko), Angga Yunanda (Ucup), Rachel Amanda (Fella), Aghniny Haque (Sarah), Umay Shahab (Gofar), dan Ari Irham (Tuktuk). 

Pada awal first look, diperlihatkan Piko, karakter yang diperankan Iqbaal Ramadhan sedang melukis di sebuah ruangan gelap tersembunyi. 

Setelah itu, terlihat Piko bersama dua anggota komplotannya yaitu Sarah dan Ucup melakukan peninjauan ulang rencana perampokan mereka yang diberikan oleh Dini dan Permadi, dua karakter misterius yang belum diketahui peranannya. 

Tidak hanya tahapan perencanaan perampokan, first look juga membocorkan beberapa adegan menegangkan ketika aksi perampokan terjadi. 

Mulai dari aksi balapan dilakukan oleh Tuktuk dan Gofar, tabrakan besar yang dihadapi Piko dan Sarah, hingga wajah tegang Ucup dan Fella ketika melihat aksi mereka berada diambang kegagalan.
IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS
Editor    : Redaksi
Tags Bioskop IndonesiaFilm IndonesiaFilm Mencuri Raden SalehLukisan Raden SalehMencuri Raden SalehNonton Film Mencuri Raden SalehVisinema Pictures
Komentar