• Home
  • Bengkalis
  • Asosiasi Jasa Kontruksi Bengkalis Minta Pemkab Batalkan Proyek Multiyears 2018

Asosiasi Jasa Kontruksi Bengkalis Minta Pemkab Batalkan Proyek Multiyears 2018

Rony Pratama Kamis, 05 Juli 2018 10:00 WIB
BENGKALIS - Tak main-main, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis segera diminta untuk membatalkan rencana pelaksanaan proyek multiyears tahun 2018 ini. Kalau tidak, akan membahayakan bagi keuangan Pemkab Bengkalis, karena tersedotnya anggaran yang sangat fantastis.

Wakil Ketua Asosiasi Jasa Kontruksi Bengkalis, M Fachrurozy Agam menegaskan, jika Pemkab Bengkalis memaksakan untuk tetap merealisasikan proyek multiyears, maka kegiatan lain tidak akan bisa lagi dilaksanakan.

"Karena saat ini anggaran kita nilai sudah tidak rasional lagi. Maka batalkan proyek multiyears yang menyedot anggaran cukup besar itu," tegasnya.

Pria yang biasa disapa Agam itu menilai, APBD murni bukan untuk kepentingan eksekutif, tetapi yang paling utama adalah untuk kepentingan Negeri secara umum, bertujuan agar pembangunan bisa merata, demi terciptanya kesejahteraan masyarakat.

Sebelumnya, Ketua DPRD Bengkalis Abdul Kadir menjelaskan, karena APBD 2018 Rp3,6 triliun mengalami defisit, maka akan dilakukan rasionalisasi mencapai Rp1,4 triliun.

Dari anggaran yang tersisa Rp2,2 triliun itu, untuk belanja rutin, salah satunya gaji PNS mencapai Rp1,4 triliun, maka anggaran akan tersisa Rp800 miliar.

"Dari Rp800 miliar itu, kalau proyek multiyears tetap dipaksakan, maka untuk gaji honorer dipastikan tidak ada lagi anggarannya," ujar Abdul Kadir.

(ron/ron)
Tags Pemkab Bengkalis
Komentar