• Home
  • Bengkalis
  • Pesan Bupati Bengkalis Kepada Bustami Usai Dilantik Jadi Sekda Bengkalis

Pesan Bupati Bengkalis Kepada Bustami Usai Dilantik Jadi Sekda Bengkalis

Rony Pratama Rabu, 14 Februari 2018 21:58 WIB
Bupati Bengkalis saat memberikan sambutan saat pelantikan Sekretaris Daerah definitif Bengkalis, bertempat di Balai Kerapatan Sri Mahkota Bengkalis, Rabu (14/2/2018) pagi.
BENGKALIS - Bustami HY resmi menjabat Sekretaris Daerah definitif Bengkalis, setelah melalui tahapan seleksi terbuka dan memenuhi syarat yang telah ditentukan oleh panitia seleksi assesment.

Selanjutnya Bustami dilantik oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang disaksikan langsung oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Anggota DPRD Riau Abdul Vattah, Wakil Bupati Bengkalis Muhammad, Ketua DPRD Bengkalis Abdul Kadir, mantan Bupati Bengkalis Syamsurizal, Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, serta sejumlah Pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Balai Kerapatan Sri Mahkota Bengkalis, Rabu (14/2/2018) pagi.

Bupati Bengkalis berharap dengan dilantiknya Bustami sebagai Serketaris Daerah (Sekda), mampu memberikan kontribusi yang besar bagi organisasi pemerintah Kabupaten Bengkalis, menjalankan tugas-tugas administratif, dan mampu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan seluruh instansi yang berhubungan dengan pemerintah Kabupaten Bengkalis, baik itu lembaga legislatif,  Forkompimda, tokoh masyarakat, LSM, wartawan  serta lembaga lainnya yang ada di negeri junjungan ini.

"Begitu pula kepada seluruh organisasi sosial, keagamaan dan kemasyarakatan serta seluruh komponen masyarakat Kabupaten Bengkalis, kami mohon untuk dapat memberikan dukungan dan do’a sepenuhnya kepada Sekda yang baru kami lantik ini, agar beliau dapat melaksanakan tugas yang telah diamanahkan dengan senantiasa diberkahi serta diridhoi oleh Allah Swt," ujar Bupati.

Selain itu, dia juga berharap kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bengkalis dapat melakukan koordinasi dan senantiasa melaporkan permasalahan yang terjadi di Kabupaten Bengkalis kepada Sekda.

"Sehingga kedepannya beliau bisa cepat mengetahui segala permasalahan yang terjadi dan nantinya mampu memberikan solusi dari berbagai persoalan tersebut, sehingga  pencapaian visi dan  misi Kabupaten Bengkalis bisa diwujudkan, Untuk itu keberadaan Sekda betul-betul dapat membantu kepala daerah dalam mendorong pembangunan di Negeri Junjungan yang kita cintai ini," pesan Bupati.

Masih kata Bupati, banyak petuah melayu yang tersirat amanah dan pesan yang baik didalamnya, khususnya pada gurindam XII.

"Seperti kata-kata ini, hendaklah berjasa kepada yang sebangsa,  hendaklah jadi kepala buang perangai yang cela, hendaklah memegang amanat, buanglah khianat," ungkap kepala Daerah Bengkalis yang disambut tepuk tangan dari para undangan yang hadir kala itu.

Kemudian, lanjut Bupati dalam gurindam XII juga memiliki tunjuk ajar melayu yang harus diresapi khususnya para ASN di Kabupaten Bengkalis.

"Adat orang menerima amanah, berserah diri kepada allah,  kuatkan elokkan tingkah, pukalkan hati jangan bercanggah.  Luruskan niat jangan menyalah, arif dan bijak dalam melangkah, faham menyimak pesan dan petuah, paham mengungkai simpul masalah, paham berunding bijak bersiasah. Apabila amanah sudah disandang, hilangkan sifat ragu dan bimbang.  kepada yang tua sikap merendah,  kepada yang muda berlaku ramah, kepada yang sebaya elokkan tingkah," ungkap Kepala Daerah Bengkalis

Selanjutnya dia menginginkan,   bekerja itu harus dengan sepenuh hati, seikhlas hati, setulus hati, serendah hati, jangan sesuka hati dan yang terpenting selalulah berhati hati dalam mengurusi  Pemerintahan Daerah ini.

(ron/ron)
Tags Bupati BengkalisSekda Bengkalis
Komentar