• Home
  • Bengkalis
  • Pj Bupati Bengkalis Presentasi Inovasi Government Award Tahun 2020 Secara Virtual

Pj Bupati Bengkalis Presentasi Inovasi Government Award Tahun 2020 Secara Virtual

Roni Pratama Kamis, 05 November 2020 20:37 WIB
PEKANBARU - Penjabat Bupati Bengkalis H. Syahrial Abdi menghadiri acara Presentasi Kepala Daerah dalam penilaian dan pemberian penghargaan/Insentif (Inovatif Government Award) tahun 2020, secara virtual yang bertempat di Ruang Kerja Asisten III Setda Provinsi Riau, Kantor Gubernur Riau Pekanbaru, Kamis (5/11/2020) Siang.

Alhamdulillah Kabupaten Bengkalis masuk dalam nominasi inovasi award dalam rangka penilaian dan pemberian penghargaan Inovative Government Award (IGA) tahun 2020.
Kabupaten Bengkalis masuk dalam Pemerintah Daerah yang sangat inovatif dengan skala tertentu Daerah Perbatasan.

Penjabat Bupati Bengkalis dengan semangat dan tegas menyampaikan Presentasi secara virtual, adapun materi penting yang di sampaikan adalah karakteristik wilayah, peluang dan tantangan, visi dan misi, latar belakang dan tujuan inovasi daerah, strategi, proses dan pendanaan, tata kelola pemerintahan, pelayan publik, bentuk Inovasi daerah lainnya, program UED/K-SP, program satu ambulans satu desa (Samsade), Aplikasi E-Wartawan dari Dinas Komunikasi dan Informatika dan Statistik, dan materi terakhir E-Pinter Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. 

Usai Persentasi Yang di sampaikan Penjabat Bupati Bengkalis secara virtual, langsung di tanyakan oleh 4 tim penilai penanya, pertama dari Bapak Helmi menanyakan keunggulan lokal Bengkalis, kedua pak Gamal menanyakan dampak yang di rasakan, Pak Rudi menanyakan E-Pinter dan juga satu desa satu ambulans, dan penanya terakhir pak Jumain menanyakan terkait produk Bengkalis ke Malaysia.
Syahrial Abdi juga mengatakan lomba inovative Government Award (IGA) tahun 2020 ini merupakan momen yang sangat bergengsi dan harus diikuti dengan baik sehingga bisa membawa nama Kabupaten Bengkalis di tingkat nasional.

Acara Prsentasi secara virtual ini didampingi oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Basuki Rakhmad, Plt Kepala Balitbang Dahen Tawakkal, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika dan Statistik Johansyah Syafri, Kabag Prokopim Muhammad Fadhli.***(Infotorial)
Tags Bupati BengkalisPemkab Bengkalis
Komentar