• Home
  • Ekbis
  • Dalam Rangka Bulan K3, Pertagas Pastikan Kelancaran Proyek Pipa Rokan

Dalam Rangka Bulan K3, Pertagas Pastikan Kelancaran Proyek Pipa Rokan

Hadi Pramono Rabu, 17 Februari 2021 17:15 WIB
DUMAI - Dalam rangka bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tahun 2021, Direktur Teknik dan Operasi PT Pertamina Gas (Pertagas) Rosa Permata Sari melakukan kunjungan kerja ke Proyek Penggantian Pipa Minyak Wilayah Kerja Rokan di Riau. Management Walk Through (MWT) ini terutama untuk meninjau aspek keselamatan kerja di proyek tersebut.

Rosa meninjau beberapa lokasi proyek di antaranya Stasiun Metering Dumai, Stasiun Batang, Stockyard Duri dan Stasiun Duri. Rosa mendengarkan masukan dari pekerja proyek dan berpesan pada seluruh pekerja untuk selalu mengutamakan aspek safety.

"Poin-poin penting yaitu Patuhi, Intervensi dan Peduli. Ketiga hal ini harus menjadi nilai-nilai yang dijalankan pekerja dalam setiap peranannya." kata Rosa di Dumai, Rabu (17/2/2021).

Meski berlangsung di tengah pandemi Covid 19, proyek pergantian pipa minyak Rokan telah berhasil melewati 783.648 jam kerja aman. Diharapkan kondisi itu dapat terus dipertahankan hingga proyek rampung pada akhir tahun 2021 mendatang.

Disebutkan Rosa, hal ini sejalan dengan komitmen Pertagas selaku perusahaan afiliasi subholding gas PT PGN Tbk agar dalam setiap proyek yang dilaksanakan, harus dapat mencegah insiden dengan memitigasi bahaya di lingkungan kerja.

Proyek penggantian pipa minyak Rokan merupakan proyek strategis nasional untuk menjaga ketahanan produksi energi setelah alih kelola blok Rokan dari PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) ke Pertamina. Ketahanan produksi minyak di Blok Rokan diharapkan dapat menjaga dan meningkatkan performa lifting minyak nasional sebagai energi primer dalam upaya memajukan perekonomian nasional. 
Tags BUMNBlok RokanPertagasPertamina Gas
Komentar