• Home
  • Ekbis
  • Menparekraf Sandiaga Uno Dorong Riau Kembangkan Ekonomi Kreatif

Menparekraf Sandiaga Uno Dorong Riau Kembangkan Ekonomi Kreatif

Hadi Pramono Minggu, 04 Juli 2021 18:08 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno mendorong pengembangan ekonomi kreatif (Ekraf) yang ada di Provinsi Riau.
PEKANBARU - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno mendorong pengembangan ekonomi kreatif (Ekraf) yang ada di Provinsi Riau.

Ia melihat banyak potensi yang bisa dikembangkan. Mulai dari kuliner, seni, budaya, wisata, fashion, dan kerajinan lainnya. Menurutnya penting untuk melibatkan pemuda dan pemudi Riau. 

"Sektor Ekraf memiliki potensi besar. Kita memiliki bonus demografi, anak-anak muda kita, Milenial kita, generasi Z kita, dan kita juga punya keragaman budaya, kekayaan seni, dan sektor ekonomi kreatif yang sangat berpotensi," kata Sandiaga Uno, Sabtu, 03 Juli 2021, saat Meresmikan Gerai Sentral Budaya dan Ekonomi Kreatif Melayu Riau secara virtual.

Dia memberikan apresiasi kepada Lembaga Adat Melayu Riau, SKK Migas, Chevron Pasific Indonesia, Pemprov Riau, serta seluruh stakeholder yang sudah menyelesaikan Gerai Sentral Budaya dan Ekonomi Kreatif Melayu Riau ini.

"Ini memiliki nilai strategis sebagai wadah untuk para pelaku ekonomi kreatif, untuk bangkit disaat sulit, menang melawan Covid-19. Oleh karena itu, saya berharap agar Covid-19 ini meningkatkan kemampuan kita untuk berinovasi, beradaptasi, dan berkolaborasi," ungkapnya.

Lanjutnya, sambil menceritakan masa kecilnya dulu ketika tinggal di Komplek Caltex Rumbai yang sekarang bernama Chevron Pasific Indonesia (CPI) Kota Pekanbaru yang menjadi rumah tempat ia dilahirkan.

"Saya masih ingat betul bagaimana saya bangun tidur melihat hutan dipinggir rumah kami yang ada pada waktu itu di KM 4.5 Jati. Tadi bapak gubernur menyebutkan pohon-pohon yang tumbuh di Riau," ceritanya singkat.

Pihaknya sangat setuju untuk mendorong kembali agar Riau dilestarikan. "Kita pastikan bahwa ekonomi dan pariwisata serta sektor yang ada di Provinsi Riau semuanya memiliki aspek yang berkualitas dan berkelanjutan," sebut Sandiaga Uno.

Begitu juga di masa Pandemi Covid-19. Ia mengingatkan agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

"Mari kita dorong, apa yang disampaikan tadi oleh Bapak Gubernur, terapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin. Kita yakin bahwa pandemi ini akan bisa teratasi, tapi kuncinya adalah kita semua bergandengan tangan," pungkasnya.
Sumber: Riauonline.co.id

Tags Berita RiauEkonomi KreatifGubernur RiauMenparekrafPemprov RiauSandiaga Salahuddin UnoSandiaga UnoSyamsuar
Komentar