• Home
  • Ekbis
  • New Toyota Yaris 2018 Segera Mengaspal di Riau

New Toyota Yaris 2018 Segera Mengaspal di Riau

Hadi Pramono Rabu, 21 Februari 2018 21:44 WIB
Setelah resmi launching di Jakarta beberapa waktu lalu, New Toyota Yaris direncanakan akan hadir di Riau pada Awal Maret mendatang.
PEKANBARU - Kembali memberikan pilihan kepada masyarakat tentang kendaraan yang berkualitas, Toyota hadirkan koleksi terbarunya. Kali ini New Toyota Yaris dipastikan meluncur di Riau awal Maret mendatang. 

Andy selaku Area Promotion Riau kepada Riauterkini.com menjelaskan, awal Maret 2018 nanti New Toyota Yaris diprediksi mengaspal di Riau. Kendaraan teranyarnya ini menyasar para kaula muda yang ingin tampil lebih stylish dan lebih sporty. 

"Untuk harga memang kita belum menerima rincian pastinya. Kita tentu menunggu kepastian dari pusat, yang pasti harga akan berbeda sedikit dari harga Jakarta," terangnya. 

Sementara, untuk Toyota Yaris generasi sebelumnya saat ini sudah tidak di produksi kembali. Bahkan ketersediaan produk juga sudah habis. 

Meski belum menerima pemesanan, dijelaskan Andy kendaraan ini hadir dengan berbagai penyegaran baik di interior maupun dari sisi eksterior. Dari bagian ekterior, New Yaris menghadirkan desain yang lebih sporty dan stylish sesuai pangsa pasarnya yakni para kaula muda. 

Tampilan depan terdapat front grille yang menyatu dengan lampu utama. Lampu DRL (Daytime-Running Lights) yang menyatu apik dengan grille menjadikan tampilan semakin berkarakter, ditambah dengan black piano lower grille. 

Tema desain floating roof pada New Yaris semakin menonjol dengan melakukan perubahan pada area pilar belakang. Untuk tipe TRD Sportivo, dilengkapi TRDsticker dan TRD side skirt, juga menggunakan outer mirror berwarna hitam sehingga terlihat lebih menyatu dengan jendela. 

Untuk bagian kaki-kaki Toyota Yaris menggunakan velg 16 inch alloy dengan two-tone machining agar selaras dengan desain eksterior secara keseluruhan. Semua grade New Yaris dilengkapi dengan shark fin antenna, agar lebih aerodinamis sekaligus untuk memperkuat aura stylish dan modern pada mobil New Yaris ini. 

Sementara pada bagian belakang, terdapat desain lampu yang berlapis dan tipis dengan alur horizontal memberikan efek lebar pada tampilan New Yaris. 

Sedangkan untuk bagian interior terdapat juga beberapa perubahan. Pada dashboard yang dirancang lebih menarik dan menciptakan kesan lebih lapang. 

Bagian tengah menonjol kedepan dengan desain lebih menantang seperti gelombang selancar (surf wave). Tentu bagian ini juga dilengkapi dengan konsol bagian depan, speaker, register knob, dan pengatur AC yang lebih modern. 

Interior New Yaris didukung oleh Entertainment System yang terdiri dari HD Display, DVD, Radio FM/AM, USB, AUX, Bluetooth (audio dan phone). Khusus untuk tipe G dan TRD Sportivo, dilengkapi dengan iPod ready, miracast, weblink, internet connectivity serta multitasking window dan remote apps melalui smartphone. 

Untuk bagian dapur pacu kendaraan ini menggunakan mesin 2NR-FE yang memiliki power maksimum 107 ps dan torsi 14,3 kgm. Untuk Fun to Drive yang lebih, pada New Yaris TRD Sportivo, pengaturan berkendara dilengkapi pilihan SPORT / ECO Mode. Bahkan untuksemakin menambah sensasisporty, New Yaris TRD Sportivo CVT dilengkapi dengan paddle shift yang dapat membantu pengemudi merasakan pergantian gigi bagai seorang pembalap. 

Kendaraan baru ini hadir dengan tiga tipe yaitu TRD Sportivo, G, dan E masing-masing dengan transmisi otomatis (CVT) dan Manual 5-speed (MT).

(rdk/rtc)
Tags OtomotifToyotaToyota Yaris 2018
Komentar