• Home
  • Ekbis
  • Wagubri Harap Apindo Riau Mampu Bawa Pertumbuhan Ekonomi Akibat Pandemi

Buka Musprov IV Apindo Riau

Wagubri Harap Apindo Riau Mampu Bawa Pertumbuhan Ekonomi Akibat Pandemi

Hadi Pramono Sabtu, 24 Oktober 2020 13:06 WIB
PEKANBARU - Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Yan Pranajaya membuka musyawarah provinsi (Musprov) ke-4 Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Riau di Hotel Pangeran Pekanbaru, Sabtu (24/10/20).

Dalam sambutannya, Yan Prana mengatakan bahwa pelaksanaan ini merupakan momentum untuk kembali menggairahkan organisasi dan membawa perubahan yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi yang lesu akibat pandemi COVID-19.

"Semakin meningkat tantangan setiap organisasi, diperlukan forum untuk merumuskan langkah penyempurnaan guna mengimbangi pesatnya perkembangan zaman," kata Sekdaprov Riau kepada peserta acara. 

Menurutnya, organisasi harus mengkaji kembali kelemahan dan apa saja yang dihadapi serta merumuskan penyempurnaan. Organisasi dituntut berkarya dan kemampuan dalam mengimbangi pergerakan jaman. 

"Sejalan dengan tantangan yang melumpuhkan sektor strategis pembangunan yang mengganggu kinerja perusahaan, kami yakinkan APINDO mengangkat perekonomian untuk mengatasi resesi ini. Dimana pengngangguran meningkat di Riau," terangnya.

Di penghujung sambutannya, Sekdaprov Riau mengucapkan selamat atas pelaksanaan Musprov IV Apindo Riau. Karena, meski dalam suasana pandemi covid 19, kegiatan ini telah menerapkan protokol kesehatan guna antisapisi penyebaran covid 19.

Ketua DPP Apindo Riau Wijatmoko Rahtrisno mengatakan bahwa Musprov IV APINDO Riau merupakan agenda penting dalam masa kepengurusan Apindo menjunjung tinggi dan meneruskan usaha yang dibangun pengurus sebelumnya.

"Kami berupaya mempertahankan dan mengembangkan program program yang sudah berjalan. Apindo Riau harus kuat dan mandiri dan bisa bermanfaat untuk anggota, masyarakat dalam pembangunan ekonomi Riau. Itu target kita," terangnya.

Menurutnya, pandemi membuat perekonomian dan pembangunan perlu ditata ulang. Apindo fokus pada pertumbuhan ekonomi sekaligus menjaga keselamatan masyarakat. Pikiran dan energi dunia usaha fokus pada membentengi karyawan dan keluarganya agar perusahan tetap berjalan.

DPP Apindo Riau juga sudah memberikan bantuan ke masyarakat. Ini bukti kehadiran Apindo untuk perusahaan, negara dan masyarakat. Apindo dan anggota platinum membantu masyarakat dengan menyalurkan bantuan berupa ribuan APD dan ratusan ribu masker. 

"Kita mengucapkan terimakasih pada Gubri yang sudah memberi kepercayaan Apindo sebagai satu satunya organisasi dunia usaha yang dilibatkan dalam 2 bidang kerja gugus tugas. Terimakasih juga untuk serikat pekerja dan buruh yang berkolaborasi dengan harmonis dalam 5 tahun terakhir yang menghadirkan suasana sejuk dan akrab," terangnya.

Ketua DPN Apindo, Hariyadi B Sukamdani mengatakan bahwa Apindo adalah organisasi para pengusaha. Anggotanya mewakili usahanya masing masing. Beda dengan organisasi kader.

Suara yang disampaikan adalah suara untuk perusahaan di Indonesia. Ada 15 ribu perusahaan di Indonesia yang secara pendataan cukup rapi. Ini menunjukkan ke masyarakat akan eksistensi Apindo.

"Pada hari ini kita diriuhkan omnibus law yang menyedot perhatian. Dalam penyederhanaan regulasi, setiap reformasi sudah kami sampaikan secara konsisten," terangnya.
Tags ApindoApindo RiauPemprov RiauVirus CoronaVirus Covid19Wagubri
Komentar