• Home
  • Kesehatan
  • Putus Penyebaran COVID-19, Lurah Purnama Bagi Masker ke Warga

Putus Penyebaran COVID-19, Lurah Purnama Bagi Masker ke Warga

Hadi Pramono Senin, 26 Oktober 2020 14:15 WIB
Lurah Purnama didampingi pihak Bhabinkamtibmas Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat membagikan masker kepada warga.
DUMAI - Untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, Lurah Purnama didampingi pihak Bhabinkamtibmas Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat membagikan masker kepada warga, Senin (26/10/20). 

Masker langsung dipasangkan kepada pengendera sepeda motor yang melintasi simpang Dam Jalan DR. Wahidin dan simpang Tugu Pancasila, Jalan Daeng Togek. Ikut mendampingi pembagian masker Ketua Rukun Tetangga (RT) 017, Sutrisno.

Lurah Purnama, Teguh Ananta mengatakan, pembagian masker ini bentuk kepedulian pemerintah kepada warga Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat dalam upaya pencegahan virus corona (Covid-19).

"Mengapa kami membagikan masker? Karena terpantau bagi kami di sini masih banyak warga yang belum mematuhi protokol kesehatan pemakaian masker. Jadi timbulah inspirasi kami untuk pembagian masker," katanya.

"Kami ajak elemen masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan selama pandemi. Alhamdulillah, warga sangat antusias dan mulai sudah ada perubahan untuk memakai masker," kata Ananta melanjutkan.

Ketua RT 017 Kelurahan Purnama, Sutrisno yang terlibat pembagian masker kepada masyarakat mengapresiasi kegiatan tersebut. Sutris sapaan akrabnya berharap kepada masyarakat untuk patuh terhadap prokes.

"Jika ingin bepergian keluar rumah hendaknya selalu menggunakan masker. Kita tidak tau dimana akan terkena virus corona. Jadi jangan anggap corona itu tidak ada, buktinya sudah banyak jatuh korban jiwa karena corona," harapnya. 

"Kadang-kadang kita tidak tahu orang tanpa gejala (OTG) di sekitar kita. Mudah-mudahan, kegiatan ini bisa berlanjut. Selain di lingkungan kita, juga bisa diikuti oleh pihak-pihak lain untuk bisa berbuat dan berbagi masker untuk warga," pungkasnya.
Tags Dumai BaratKelurahan PurnamaLurah PurnamaMaskerPemko DumaiVirus CoronaVirus Covid19
Komentar