Ada OTK Mencoba Bakar Istana Siak

Arif Rahim Senin, 08 Januari 2018 19:11 WIB
SIAK - Kejadian memilukan terjadi di Istana peninggalan Kerajaan Siak Sultan Syarif Kasim, kejadiannya adalah orang tak dikenal (OTK) membakar isi dalam istana tersebut. 

Beruntung kejadian cepat diketahui pihak petugas penjaga istana, sehingga hanya menghanguskan beberapa pakaian patung simulasi rapat raja, dan kain tirai.

Senin (8/1/18), Kepala Dinas Pariwisata Siak Fauzi Asni membenarkan kejadian tersebut. Dikatakannya bahwa kejadian terjadi sekitar pukuk 14.00 WIB, saat itu kejadian cukup kecapat dan petugas langsung memadamkan api.

"Saat itu kejadian cukup cepat karena aksi pembakaran itu diduga menggunakan bensin, untungnya petugas yang berjaga langsung memadamkan api," ujar Fauzi.

Atas kejadian tersebut saat ini sudah dilaporkan ke Polsek Siak untuk proses penyelidikan. "Kita sudah laporkan ke polisi, saat ini masih di proses polisi," tambah Fauzi.

Sementara Tokoh masyarakat Siak, Iskandar mengatakan, saat ia baru tahu ada yang mencoba membakar istana, ia langsung menuju istana. Ia juga merasa heran dengan motif pelaku.

"Tidak ada riak, tidak ada masalah di tengah-tengah masyarakat, tiba-tiba saja ada kejadiannya," kata dia di depan Istana Siak. Dia juga enggan menyebut kejadian itu dikaitkan dengan politik apalagi mistik.

Meskipun sebagian masyarakat Siak mengaitkannya ke hal-hal politik dan mistik. "Kita belum bisa berprasangka macam-macam sekarang. Kita lihat dulu masalahnya, tunggu pihak kepolisian selesai olah TKP. Karena selama ini belum pernah terjadi hal yang sama di Istana Siak," kata dia.

(rdk/int)
Tags Istana SiakPemkab Siak
Komentar