• Home
  • Hukrim
  • KPK Temukan Uang 1,9 M dari Rumah Dinas Bupati Bengkalis

KPK Temukan Uang 1,9 M dari Rumah Dinas Bupati Bengkalis

Rony Pratama Jumat, 01 Juni 2018 21:02 WIB
BENGKALIS - Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febrian Diansyah membenarkan sejumlah petugas melakukan penggeledahan di rumah dinas Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Jumat (1/6/2018).

Febri menyebutkan, penggeledahan petugas KPK masih terkait penyidikan dalam kasus tindak pidana korupsi proyek peningkatan jalan Batu Panjang - Pangkalan Nyirih Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau Tahun Anggaran 2013-2015, yang kini sedang ditangani KPK.

Dikatakan Febri, saat penggeledahan dilakukan, petugas KPK menemukan uang sebesar Rp1,9 miliar.

“Siang hingga malam ini, tim KPK melakukan penggeledahan di rumah dinas Bupati Bengkalis, Amril Mukminin. Dari lokasi tersebut ditemukan uang sekitar Rp1,9 Miliar yag akan didalami lebih lanjut keterkaitannya dengan perkara yang sedang ditangani,” sebut Febri.

Hingga berita ini diturunkan, petugas masih berada Di kediaman Bupati. Petugas dari Satpol PP menjaga ketat kediaman, pintu pagar ditutup rapat-rapat.

Bupati Bengkalis Bungkam

Sejak sore tadi, sejumlah penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih melakukan penggeledahan di dalam Rumah Dinas Bupati Bengkalis Sri Mahkota, Jalan Antara, Jum’at (01/06).

Usai membagikan bonus terhadap atlit Porprov Riau dan atlit kejuaraan lainnya ditahun 2017 lalu, Bupati Bengkalis Amril Mukminin seakan bungkam saat dimintai tanggapan terkait penggeledahan yang dilakukan sejumlah penyidik KPK di Rumah Dinas tersebut.

“Bagaimana tanggapan Bapak soal KPK masuk dalam Rumah Dinas Bupati Pak,” tanya sejumlah wartawan.

Namun dengan buru-buru Bupati Amril masuk dalam Mobil Dinas Sekda dan langsung keluar Rumah Dinas Bupati, tanpa menjawab sepatah katapun dari pertanyaan sejumlah wartawan tersebut.

Sebelumnya, sejumlah Penyidik KPK diperkirakan sekitar 10 orang lebih, menggunakan 4 mobil jenis Inova tiba-tiba datang ke Rumah Dinas Bupati Bengkalis jalan antara sekitar pukul 10.30 WIB untuk melakukan penggeledahan.

Penggeledahan ini, selain dibeberapa ruangan Rumah Dinas Bupati, penyidik KPK juga menggeledah sejumlah mobil yang ada, diantaranya CRV hitam nopol BM 1185 JQ dan mobil dinas jenis Camry BM 1114 DK. Dan satu Mobil Dinas jenis Triton.

Sampai berita ini dipublis, penyidik KPK masih melakukan pemeriksaan dan penggeledahan di Rumah Dinas Bupati Bengkalis tersebut. Dan sampai saat ini belum diketahui sampai kapan tim anti rasuah itu melakukan penggeledahan.

(ckp/jbn)
Tags Bupati BengkalisKPKKorupsi
Komentar