• Home
  • Hukrim
  • Oknum PNS di Riau Kirim Narkoba Berbentuk Perangko

Oknum PNS di Riau Kirim Narkoba Berbentuk Perangko

Budi Harsono Selasa, 05 Oktober 2021 16:55 WIB
RIAUHEADLINE.COM - BNN Riau berhasil menggagalkan pengiriman narkoba berbentuk perangko di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.

Usut punya usut, barang haram itu di kirim oleh seorang perempuan berinisial SJ usia 29 tahun dan bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di salah satu instansi pemerintahan di Riau.

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau, mendapat informasi akan ada transaksi pengiriman narkotika jenis baru melalui jasa ekspidisi. 

Kepala BNN Provinsi Riau, Brigjen Pol Robinson BP Siregar, penangkapan SJ sendiri berkat adanya laporan dari masyarakat terkait pengiriman narkoba berbentuk perangko.

"Narkoba berbentuk prangko ini kandungannya Bromo Dimetoksifenil 2-CB. Untuk transaksi, SJ pakai alat pembayaran cryptocurrency atau bitcoin," ucap Robinson.

Untuk mempermudah proses penyelidikan, tim BNN menggandeng Avsec bandara. Akhirnya, BNN dan keamanan Bandara SSK II Pekanbaru menemukan narkotika itu sebanyak 58 bloter. 

Barang haram itu akan di kirim melalui jasa ekpedisi dan terdeteksi X-Ray di Bandara SSK II Pekanbaru.

Dari situ, tim BNN langsung melakukan pengembangan dan mencari orang yang mengirim paket tersebut. Akhirnya penyelidikan pun membuahkan hasil. Petugas berhasil mennagkap SJ.

"SJ di tangkap saat sedang mengirim paket buku yang berisi narkoba perangko tersebut sebanyak 9 bloter. Dia mengirimnya melalui melalui kantor ekspedisi di Jalan Senapelan, Kota Pekanbaru," jelas Robinson.

Lalu SJ di giring untuk menunjukkan tempat tinggalnya. Tim BNN Riau kemudian melakukan penggeledahan di kamar kos pelaku SJ. 

Ternyata, di sana juga di temukan sebanyak 46 bloter narkoba dalam bentuk perangko dengan total seluruhnya sebanyak 113 bloter.

"Narkotika ini di pasarkan menggunakan media sosial oleh SJ. Pelaku sudah mengirim narkotika ini sebanyak 15 kali ke beberapa daerah di Indonesia," katanya.

Kini pelaku di amankan dan di tahan di kantor BNNP Riau. Bromo Dimetoksifenil 2-CB atau LSD yang berhasil di ungkap BNN Riau merupakan narkotika jenis baru yang jarang di temukan.

"Narkotika ini efeknya luar biasa. Bisa mengakibatkan halusinasi tinggi dan gangguan kerusakan permanen pada otak. Kalau untuk laki-laki berdampak pada vitalitas," tutupnya.
Editor    : Budi Harsono
Sumber : Riau Terkini
Tags BNN RiauBNNP RiauBerita RiauNarkobaNarkoba Jenis PerangkoPNS Terlibat Narkoba
Komentar