• Home
  • Hukrim
  • Polisi Dumai Berhasil Tangkap 4 Tersangka Sabu 835 Gram dan 36 Butir Ekstasi

Hasil Pengembangan Limpahan Bea Cukai

Polisi Dumai Berhasil Tangkap 4 Tersangka Sabu 835 Gram dan 36 Butir Ekstasi

Hadi Pramono Rabu, 17 Januari 2018 16:24 WIB
DUMAI - Pengungkapan narkotika jenis sabu-sabu di pintu masuk pelabuhan penumpang milik Pelindo Dumai, kembali terjadi. Aparat berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu seberat 835 gram dan 36 butir pil ekstasi.

Kepala KPPBC Dumai Andhang Nugroho didampingi Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan, mengatakan penggagalan itu berkat kerja keras petugas yang berada di pintu masuk para penumpang kapal di Pelabuhan Penumpang Pelindo Dumai.

"Kita mengamankan seorang tersangka DF (30) warga Bengkalis. Dari tangan tersangka petugas mengamankan 835 gram sabu-sabu dan 36 butir pil ekstasi," katanya dalam memberikan keterangan resmi kepada awak media di Dumai.

Kronologi pengungkapannya sendiri, kata dia, petugas yang sedang jaga meminta kepada tersangka DF agar memasukkan tas bawaannya ke dalam mesin X-Ray guna pemeriksaan. Hasilnya, menemukan barang mencurigakan di dalam tas pelaku.

"Begitu tas milik tersangka masuk mesin x-ray terdapat benda mencurigakan. Setelah itu petugas kita memeriksa secara mendalam dan benar ditemukan diduga serbuk kristal dan butiran pil ekstasi dari dalam tas milik tersangka," jelasnya, Rabu (17/1/18).

Setelah menemukan barang bukti berupa narkotika, kata Andhang, petugasnya yang berada di pintu masuk pelabuhan penumpang Pelindo Dumai langsung menghubungi Polres Dumai, guna proses pengembangan lebih lanjut.

"Tersangka kita amankan dan langsung kita serahkan ke Polres Dumai. Kami berharap dari hasil pengembangan bisa berhasil menemukan tersangka lainnya dalam kasus ini," ungkap Andhang dihadapan awak media.

Polisi Berhasil Tangkap Empat Tersangka

Kapolres Dumai, AKBP Restika P Nainggolan, tersangka DF bersama barang bukti narkotika jenis sabu-sabu seberat 835 gram dan 36 butir pil ekstasi sudah diamankan di Mapolres Dumai, gunas pengusutan lebih lanjut. 

Dari pendalaman petugas terhadap tersangka DF, berhasil mengantongi empat nama. Diantaranya IT (39) ,F (31) , FW (29) serta DS (41) yang merupakan PNS Kesehatan di Mandau. Penangkapan pertama, tersangka IT di Hotel City Dumai.

Diceritakannya, penangkapan pertama terhadap tersangka IT yang saat itu sedang berada di Hotel City Dumai. Dari tangan IT ditemukan barang bukti 2 paket kecil diduga narkotika jenis sabu dan 6 butir pil ekstasi.

Tidak sampai disitu, kata dia, dari keterangan pelaku bahwa barang tersebut akan dikirim ke Kota Pekanbaru melalui pelaku lainnya di Mandau, Kabupaten Bengkalis.

"Dari informasi itu kita kembali melakukan pengembangan, dan berhasil mengamankan 3 orang pelaku berinisial F, FW dan DS salah seorang wanita yang berstatus Pegawai Negeri Sipil di Mandau," tuturnya, Rabu (17/1/18).

Terakhir disampaikan Kapolres, dari ketiga pelaku diamankan 95 gram dan 30 butir pil ektasi. "Saat ini kita sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku berinisial I yang juga terlibat dalam penyeludupan barang haram tersebut," pungkasnya.

(zik/zik)
Tags BC DumaiNarkobaPelabuhanPelindo DumaiPolres Dumai
Komentar