• Home
  • Hukrim
  • Polres Dumai Usut Kasus Lakakerja di PKS Mini Koperasi Jasa Mandiri Jaya Lestari

Polres Dumai Usut Kasus Lakakerja di PKS Mini Koperasi Jasa Mandiri Jaya Lestari

Hadi Pramono Senin, 25 Januari 2021 20:20 WIB
DUMAI - Polres Dumai tengah mengusut kasus kecelakaan kerja (lakakerja) yang menewaskan seorang pekerja di Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Mini milik Koperasi Jasa Mandiri Jaya Lestari yang beroperasi di Kecamatan Sungai Sembilan.

Kasus lakakerja menimpa seorang pekerja berinisial RW. Korban tewas setelah teguyur rebusan air steam di Pabrik Kelapa Sawit itu. Sebelum tewas, korban sempat dilarikan ke rumah sakit milik Pemerintah Kota Dumai, namun nyawanya tak terselamatkan.

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta ketika dikonfirmasi wartawan perihal sejauh mana penanganan kasus lakakerja hingga menewaskan seorang pekerja tersebut mengatakan, bahwa pihaknya mengaku dalam proses pemeriksaan.

"Proses pemeriksaan sedang berjalan dan sejumlah saksi telah dilakukan pemeriksaan," jawab Andri Ananta kepada media ini sembari melanjutkan. "Kasus ini sedang ditangani Kasat Reskrim, jadi koordinasi saja sudah sejauh mana proses pemeriksaannya," ucapnya.

Selain Polres Dumai melakukan pemeriksaan terhadap saksi dari pengelola pabrik kelapa sawit mini tersebut, lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Dumai melalui Komisi I juga sudah melayangkan surat pemanggilan.

Surat atau undangan pemanggilan tersebut dilayangkan Komisi I DPRD Kota Dumai kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Dumai dan Managemen PKS Mini yang bernaung di wadah Koperasi Jasa Mandiri Jaya Lestari tersebut.

"Kami sudah melayangkan surat pemanggilan baik ke Disnakertras Dumai dan Managemen PKS mini guna dimintai keterangan terkait pekerja. Langkah ini sebagai wujud menjalankan amanah undang-undang untuk melaksanakan tupoksi sebagai pengawas," kata Ketua Komisi I DPRD Dumai Haslinar melalui anggotanya Rudi Hartono.

Tags Koperasi Jasa Mandiri Jaya LestariLakakerjaPKS MiniPabrik Kelapa SawitPetani SawitPolres Dumai
Komentar