• Home
  • Hukrim
  • Tiga Pegawai Pemprov Riau Ditetapkan Tersangka Penganiayaan Mahasiswa

Tiga Pegawai Pemprov Riau Ditetapkan Tersangka Penganiayaan Mahasiswa

Senin, 18 April 2016 10:32 WIB
PEKANBARU - Polresta Pekanbaru menetapkan tiga tersangka dalam kasus penganiayaan terhadap korbannya M Fauzi, mahasiswa dari Universitas Riau saat acara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung Daerah kemarin.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Ariyanto menyebutkan, bahwa ditemukan tindak pidana kekerasan yang dilakukan tiga orang pegawai terhadap korbannya seorang mahasiswa UR.

"Kami sudah mendapatkan cukup bukti adanya tindak kekerasan dalam kasus tersebut. Ada tiga yang kita jadikan tersangka," ujar Bimo menjawab sejumlah awak media di Pekanbaru, Senin (18/4/16). 

Ketiga tersangka tersebut inisialnya adalah S, K dan M. Mereka berasal dari Biro Humas dan Bagian Protokoler Biro Umum Setdaprov Riau. 

Dikatakan Bimo, penetapan tersangka terhadap ketiganya berdasarkan keterangan para saksi dan juga bukti rekaman video yang dipelajari para penyidik. 

Mereka, para tersangka terbukti melakukan tindak kekerasan terhadap M Fauzi, baik itu itu memukul, menendanng maupun membanting korban. 

Ketika ditanya, kapan ketiga tersangka diperiksa untuk kepentingan pemberkasan, Bimo mengatakan hari ini pihaknya mengirim surat panggilan kepada mereka. 

"Hari ini surat panggilannya kita kirim pada para tersangka untuk diperiksa sebagaimana tindaklanjuti proses hukum ke depannya," tegasnya. 

Mengenai kemungkinan ketiga tersangka ditahan, Bimo belum bisa memastikan. Keputusan itu tergantung hasil pemeriksaan lanjutan.

(rdk/rtc)
Tags Kekerasan
Komentar