• Home
  • Kesehatan
  • Gubri Berharap Vaksinasi Masyarakat Riau Harus Ada Kolaborasi Semua Pihak

Gubri Berharap Vaksinasi Masyarakat Riau Harus Ada Kolaborasi Semua Pihak

Wili Hidayat Selasa, 21 September 2021 17:20 WIB
PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan dalam capaian vaksinasi di Provinsi Riau untuk masyarakat harus ada kolaborasi yang erat dan tinggi semua pihak.

"Untuk capaian vaksinasi ini kita harus bisa berkolaborasi semua pihak dengan baik agar memudahkan dan membantu masyarakat dalam menerima vaksinasi," kata Syamsuar saat menghadiri peninjauan vaksinasi massal dalam rangka peringatan HUT ke-76 TNI Tahun 2021 yang berlangsung di lapangan Gor Andalan Lanud Roesmin Nurjadin, Selasa (21/9/2021).

Syamsuar juga menyampaikan terimakasih kepada pihak Lanud Roesmin Nurjadien Pekanbaru dan semua pihak terkait yang berkontribuasi dalam mempersiapkan vaksinasi massa untuk masyarakat.

Pihaknya menuturkan bahwa pada saat ini progres dari pelaksanaan vaksinasi I sudah mencapai 28,7 persen sedangkan untuk pelaksanaan vaksinasi II baru mencapai 17 persen.

"Kita mempersiapkan vaksinasi ini 70 persen dari jumlah penduduk di Provinsi Riau, jumlah penduduk di Riau ini mencapai 6,3 juta yang berarti 4,3 juta yang harus di vaksin," tuturnya.

Oleh karena itu, ia menerangkan upaya-upaya kerja sama seperti pelaksanaan vaksinasi massal ini harus dilakukan dengan cepat baik dari TNI/POLRI, relawan COVID-19 termasuk dari OJK juga melaksanakan vaksinasi, Pemerintah Kota dan semua pihak terkait. 

"Upaya ini juga merupakan ikhtiar dari kita semua dalam meningkatkan imunitas bagi masyarakat yang ada di daerah ini," terangnya.

Ia juga menyampaikan pihaknya telah melakukan kerjasama dengan pihak GAPKI Provinsi Riau dalam rangka melaksanakan vaksinasi di sekitar kebun kelapa sawit. 

"Vaksinasi ini diperuntukkan untuk petani kebun sawit termasuk karyawan dan untuk masyarakat di sekitar kebun sawit," tutupnya.
Editor    : Wili Hidayat
Sumber : Rilis Media
Tags Berita Riau TerkiniGubernur RiauSyamsuarVaksin Covid-19Vaksin Covid 19
Komentar