• Home
  • Lingkungan
  • Dinas PUPR Kuansing Perbaiki Jembatan di Desa Kota Inuman

Dinas PUPR Kuansing Perbaiki Jembatan di Desa Kota Inuman

Dio Febrian Minggu, 29 Juli 2018 11:43 WIB
KUANSING - Warga Desa Koto Inuman, Kecamatan Inuman, Kabupaten Kuansing, sudah bisa tersenyum lega. Pasalnya, jembatan arena pacu jalur tigo muaro sudah siap diperbaiki dan sekarang warga tak takut lagi untuk melewatinya.

Untuk diketahui, bahwa jembatan tersebut kondisinya rusak parah akibat dampak bencana alam beberapa waktu lalu. Masyarakat yang menggunakan akse jembatan tersebut kerap mengeluhkan kondisi yang sulit untuk dilelalui.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kuansing, Ade Fahrer Arif, ST melalui Kasi Pemeliharan Jalan dan Jembatan, Geo Desmir, ST Sabtu (28/7/2018) pagi di Teluk Kuantan mengatakan, kegiatan yang dikerjakan melalui sistem swakelola ini sudah siap dikerjakan.

Kemudian jembatan tersebut memakan waktu lebih kurang satu bulan untuk sampai ke tahap Finishing. "Kemarin Jumat (27/72018) sudah siap dan sekarang warga sudah tak perlu lagi takut saat melintasi jembatan," katanya.

Geo Desmir, berharap dengan kondisi jembatan yang sudah siap diperbaiki tersebut bisa memberikan manfaat bagi masyarakat di daerah tersebut. "Inilah bentuk kepedulian pemerintah terhadap pembangunan bagi masyarakat," ujarnya.

Sebelumnya, warga setempat bernama Isap mengaku kawatir ketika melintas diatas jembatan tersebut. Kondisinya sangat rusak parah dan menyulitkan warga yang setiap hari melintas di atas jembatan tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Dinas PUPR yang sudah melakukan perbaikan jembatan ini. Apa lagi jembatan ini merupakan akses penghubung antar desa di Kecamatan Inuman," pungkasnya.

(dio/dio)
Tags Pemkab KuansingPerbaikan Jembatan
Komentar