• Home
  • Maritim
  • Ison Susanto dan Rusdy Pemenang Lomba Mancing Lanal Dumai

Sempena Hari Armada 2018

Ison Susanto dan Rusdy Pemenang Lomba Mancing Lanal Dumai

Hadi Pramono Senin, 03 Desember 2018 10:45 WIB
Panitia Lomba Mancing Lanal Dumai terlihat sedang menimbang ikan hasil pancingan salah satu peserta di Posal Dermaga Lanal Dumai di Bangsal Aceh Kecamatan Sungai Sembilan.
DUMAI - Ribuan peserta lomba mancing yang dilaksanakan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Dumai dalam rangka Hari Armada 2018 mengaku puas, karena transparansi yang dilakukan panitia pelaksana.

Lomba mancing berhadian puluhan juta rupiah itu dimenangkan Ison Susanto dengan berat ikan bersisik 1,6 kilogram, sedangkan ikan tidak bersisik dimenangkan oleh Muhammad Rusdy dengan berat 5,5 kilogram dengan jenis ikan Pari.

Ison Susansto, mengatakan bahwa panitia atau dewan juri melakukan penilaian secara transparan. "Seluruh ikan yang didapat oleh peserta dilakukan penimbangan secara terbuka dan disaksikan oleh peserta lainnya," katanya, Ahad (3/12/18) petang.

Sementara Pjs Komandan Lanal (Danlanal) Dumai, Kolonel Laut (P) Agung Jaya Sartika sebelum menutup kegiatan lomba mancing menyebutkan, setiap kompetisi yang dilaksanakan menjunjung tinggi kejujuran dan adil.

''Setiap yang kita laksanakan memang harus terbuka, jujur, transparan dan memang benar-benar adil sehingga tidak dapat dimainkan, serta masyarakat mendapatkan hasil sesuai yang diperolehnya,'' kata Agung Jaya Sartika.

Kompetisi yang berhadiah puluhan juta rupiah tersebut, kata Agung bertujuan agar masyarakat Dumai ataupun seluruh lapisan masyarakat yang masuk dalam teritorial keamanan Lanal Dumai bisa lebih mencintai laut lagi.

''Mari kita bersama-sama menjaga kondisi laut ini. Dengan menjaga laut ini tentunya kita dapat lebih mencari nafkah. Kondisi ikan tentunya akan semakin banyak jika kondisi lautnya terawat,'' kata Komandan Lanal Dumai.

Sebelum menyudahi, Agung JS mengaku pertandingan lomba mancing ini dijadikan agenda tahunan di Kota Dumai dalam rangka menyemarakkan Hari Armada. "Agenda ini akan kita laksanakan setiap tahun. Bagi yang belum beruntung saya minta sabar," pungkasnya.
Tags Hari ArmadaLanal DumaiLomba Mancing
Komentar