Untuk Gulat Manurung

Dirjen Planologi Kemenhut Diperiksa KPK

Jumat, 14 November 2014 17:41 WIB
JAKARTA : Setelah rekontruksi atau reka ulang kejadian perkara tangkap tangan oleh KPK terhadap Gubernur Riau nonaktif Annas Maamun dan Gulat Manurung yang saat ini keduanya sudah menjadi tersangka. 

Hari ini, Jumat (14/11/14) penyidik KPK kembali memeriksa saksi untuk Gulat Manurung.

Saksi yang diperiksa hari ini hanya Bambang Suepijanto yang merupakan Dirjen Planologi Kementerian Kehutanan untuk bersaksi untuk Gulat Medali Emas Manurung.

"Bambang Soepijanto diperiksa sebagai saksi untuk tersangka GM dalam kasus alih fungsi hutan di Riau," kata Priharsa Nugraha Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK.

Sebagaimana diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar rekonstruksi di kediaman Gubernur Riau Annas Maamun di kawasan Citra Grand, Blok RC 3 Nomor 2, Jakarta Timur, Kamis 13 November 2014 sore kemarin.

Dalam reka ulang tersebut hadir tersangka lain Gulat Manurung, di mana keduanya mempraktikkan terjadinya proses penyuapan.

Sayang, reka ulang adegan yang berlangsung di dalam itu tertutup untuk media. Sehingga tak tahu apa yang diperagakan para tersangka di dalam rumah ketika proses transaksi berlangsung antara pemberi dan penerima suap, yakni Gubri nonaktif Annas Maamun dan Gulat Manurung.

Di mana kuasa hukum Annas Maamun Imran Alimi kepada wartawan mengatakan, bahwa Gubri nonaktif Annas Maamun mengakui menerima uang yang ada di dalam sebuh tas.

"Ada lebih dari 15 adegan, tapi tidak ada perdebatan. Proses rekonstruksi berjalan lancar. Saat di dalam rumah diperagakan bagaiman serah terima uang pas penggerebekan. Tas isi uang yang diserahkan ke Pak Annas," katanya.

(jor/jor) 
Tags Nasional
Komentar