Petanque 95 Sosialisasi di Bengkalis

Rony Pratama Minggu, 06 Januari 2019 09:51 WIB
Ketua Beserta Pengurus dan Binpres KONI BENGKALIS.
BENGKALIS - Klub Olahraaga Petanque 95 Bengkalis Mengadakan Sosialisasi Cabang Olahraga (Cabor) Pentaque di Lapangan Pasir Bandar Sri Laksamana (BSL) Bengkalis Minggu (6/1/2019). 

 Petanque atau bisa disebut petong awalnya merupakan permainan tradisional asal negara Prancis yang merupakan pengembangan dari permainan jaman Yunani Kuno sekira abad ke-6 Sebelum Masehi. 

 Petanque melalui wadah Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) setelah melalui Eksebisi di PON 2016 Jabar, berdasarkan SK PB PON no 72 tahun 2018, Petanque telah resmi dipertandingkan di PON XX 2020 Papua dengan nomor pertandingan 4 putra dan 4 putri dan 2 campuran.  

 Kini olahraga permainan tersebut hadir di Kota Bengkalis melalui klub "Petanque 95" yang dipelopori oleh Oktovianes Sinyo Lesnussa mantan peraih medali emas wakil Riau dari Cabor Tarung Derajat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) yang digelar di Palembang pada tahun 2004 lalu. 

Hadir dalam sosialisasi tersebut Anggota Bidang Pembinaan Prestasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bengkalis Nasan Harahap, Ketua serta Seluruh Pengurus Klub yang Bermarkas Didesa Wonosari Tersebut. 

 Sinyo Lesnussa mengatakan, bahwa Pulau Bengkalis letak wilayahnya yang berbatasan dengan negara tetangga, kini menjadi daerah yang rentan penyelundupan Narkoba. 

Makanya kita berupaya mensosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat berbagai cabang olahraga salah satunya Petanque agar kiranya dapat dijadikan sarana kegiatan positif. 

 Antusiasme warga yang ikut berpartisipasi di Lapangan Pasir BSL sangat tinggi dengan ikut mencoba melakukan lemparan Bola Besi (Bosi), tambah Pria yang berpenampilan klimis itu. 

 Kiranya hal ini dapat dimaksimalkan oleh masyarakat bengkalis bahwa petanque jangan hanya dijadikan olahraga rekreasi tapi dapat serius dan dijadikan Prestasi pada Single dan multi event PON 2020 dyang akan datang." Tutup Sinyo yang merupakn Tokoh Muda Olahraga Kab. Bengkalis. (Roni)
Tags Fopi BengkalisKONI Bengkalis
Komentar