• Home
  • Politik
  • Kapolda Riau Minta Penyelenggaraan Pilkada Kedepankan Prokes Covid-19

Kapolda Riau Minta Penyelenggaraan Pilkada Kedepankan Prokes Covid-19

Cakaplah Kamis, 12 November 2020 20:03 WIB
PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi meminta agar dalam penyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di 9 kabupaten kota di Riau, mengedepankan protokol kesehatan karena daerah ini angka kasus Covid-19 masih tinggi.

"Penyelenggara Pilkada juga wajib mematuhi protokol kesehatan Covid-19," ujar Kapolda dalam acara Melayu Bersaudare dalam Pilkada Serentak tahun 2020 di tengah pandemi Covid-19 yang digelar di Hotel Pangeran Pekanbaru, Kamis (12/11/2020).

Pada kesempatan yang sama Kapolda juga mengatakan, pilkada harus berlangsung aman dan damai serta mempersatukan masyarakat.

"Pilkada ini untuk mempersatukan kita bersama, bukan untuk memecah belah. Hari ini kita mendeklarasikan bagaimana keinginan masyarakat Riau bersama. Kita juga harus menjaga Pilkada yang aman dan damai," kata Agung, Kamis (12/11/2020).

Selain itu, pemimpin yang dipilih nanti jangan ada yang milih-milih rakyat. Harus semua masyarakat dilayani dengan baik sesuai di daerahnya masing-masing," pungkasnya.

Di acara yang sama, Asisten I Pemprov Riau Jenri Salmon Ginting mengatakan, Pemerintah Provinsi Riau menyambut baik dengan kegiatan ini dalam mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada tahun 2020.

"Meski digelar di masa pandemi Covid-19, kami harapkan penyelenggara juga tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Pilkada yang diselenggarakan tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya," kata Jenri.

Lanjutnya, pemimpin daerah definitif sangat dibutuhkan dalam penanganan percepatan Covid-19.

"Kami harapnya terhadap penyelenggara Pemilu untuk menegakkan protokol kesehatan di setiap tahapan. Dan berikan sanksi yang tegas apabila ada yang melanggar, karena pesta demokrasi harus dilaksanakan dengan baik," tutupnya.
Tags KPUKapolda RiauPilkada SerentakPolda RiauVirus CoronaVirus Covid-19Virus Covid 19
Komentar