• Home
  • Politik
  • Meski Minim Anggaran, Pemkab Kuansing Terus Membangun Daerah

Meski Minim Anggaran, Pemkab Kuansing Terus Membangun Daerah

Dio Febrian Sabtu, 22 September 2018 11:37 WIB
KUANSING - Meskipun Anggaran minim akibat rasionalisasi, namun Pemkab Kuansing berusaha melakukan pengerjaan pembangunan seperti peningkatan jalan untuk khalayak umum.

Seperti pada tahun anggaran 2018 ini, jalan Banjar Nan Tigo Desa Nan Ompek (Bandano) yang melewati sejumlah desa di Kecamatan Kuantan Hilir, dilakukan pengaspalan sepanjang 1 Km.

Pada Tahun Anggaran 2016 lalu sudah dilakukan pengaspalan, namun tahun 2018 ini kembali dilanjutkan. Hal ini karena sangat dirasakan dampak positifnya oleh masyarakat setempat.

Namun pengaspalan jalan ini, berdasarkan usulan skala prioritas masyarakat. Dimana jalan Bandano ini menghubungkan Kelurahan Pasar Usang Baserah menuju Desa Pulau Madinah, Kampung Tengah, Kepala Pulau dan Kampung Medan.

"Dengan demikian, tentunya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, masyarakatnya mayoritas petani dan jalan ini juga bersentuhan langsung dengan lahan persawahan masyarakat setempat," ungkap Anggota DPRD Kuansing, Maspar Mahmur, SE kepada wartawan, Sabtu (22/9/18)

"Alhamdulillah, tahun 2018 ini segera akan dilakukan pengaspalan lanjutan terhadap jalan Bandano, yang menghubungkan sejumlah desa menuju ke pusat ibukota kecamatan, sepanjang 1 Km nantinya," paparnya.

Menurutnya, Jika infrastruktur jalannya sudah bagus pasti perekonomian di suatu tempat akan membaik, terutama untuk kawasan pertanian seperti di Bandano Baserah ini. 

" Akses untuk mengangkut hasil panen padi sudah lancar, dan kendaraan sudah bisa langsung menuju ke lahan persawahan seperti saat ini," tuturnya.

Ditambahkan Maspar, segala sesuatu di suatu daerah itu, harus didukung dengan ketersediaan infrastruktur jalan yang layak. 

"Bagaimana kita bisa mendorong perekonomian masyarakat agar meningkat atau membaik, jika jalan yang merupakan sebagai akses utama perekonomian saja tidak bisa dilalui," tutupnya.

(dio/dio)
Tags DPRD Kuansing
Komentar